Rumah Tahfiz Annur Kuantan Singingi Gelar Tabligh Akbar, Sempena Milad VI

foto: Sekda Kuansing, Dedy Sambudi, SKep.,MKes (Kiri) Saat Penyerahan Dana Bantuan Hibah Senilai Rp.100 juta Kepada Pimpinan Rumah Tahfiz An-nur, Ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I (Kanan)

 

PULAU GODANG KARI, KUANSING - Dalam rangka Milad VI Rumah Tahfiz An-nur Pulau Godang Kari, Pimpinan beserta pengurus Rumah Tahfiz Annur mengadakan acara Syukuran dan Tabligh Akbar, Selasa (29/11/2022).

Acara ini dilaksanakan untuk menguatkan Perjuangan di Yayasan Annur Kuantan Singingi, dan menjalin silaturahim antara Yayasan dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, masyarakat dan keluarga Besar Rumah Tahfiz An-nur Pulau Godang Kari.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM diwakili Sekda Kuantan Singingi, Dedy Sambudi, SKep.,MKes, asisten II, H. Ir Maisir, anggota Dewan Kuantan Singingi Fraksi PKS, Syfaril ST, Kepala Kantor Kemenag Kuantan Singingi yang diwakili H. Bahrul Aswandi, Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto, S.STP, kepala KUA Kuantan Tengah dan Tokoh masyarakat serta para tamu undangan.

Sekda Kuansing, Dedy Sambudi dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi Perkembangan Rumah Tahfiz An-nur. Dimana, dirinya mengharapkan lembaga Pendidikan yang di bawah Yayasan An-nur Kuantan Singingi bisa maju dan bermanfaat bagi ummat dan masyarakat luas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi kami ucapkan selamat kepada Rumah Tahfiz An-nur, semoga ke depan semakin berkembang, serta memberikan kontribusi bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi,” ujar Sekda Dedy Sambudi.

“Semoga Rumah Tahfidz Quran An-nur ini membawa manfaat yang luar biasa buat masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi, karena saat ini para orang tua cemas melihat kondisi pergaulan anak-anak muda yang bisa mempengaruhi generasi penerus,” jelasnya.

Untuk memeriahkan Milad VI Rumah Tahfiz An-nur ini, Rumah Tahfiz An-nur juga mengadakan lomba antar TK/RA dan SD/ MI Se Kecamatan Kuantan Tengah.

Ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I selaku Pimpinan Rumah Tahfiz An-nur mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, sebagai bentuk peduli dan perhatian telah memberikan Hibah ke Rumah Tahfiz An-nur sebanyak Rp. 100.000.000,-

"Alhamdulillah, kami ucapkan kepada pemerintah daerah kabupaten Kuantan Singingi yang telah memberikan bantuan kepada Rumah Tahfiz An-nur. Semoga bapak-bapak di pemerintahan mendapatkan imbalan pahala besar dari Allah SWT. Dengan adanya bantuan ini, kami selaku yang mengurus Rumah Tahfiz An-nur ini, InsyaAllah akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya," begitu kata Ustadz Suci Sumardi.

"Semoga dengan keridhoanNya, kita bisa memajukan Rumah Tahfiz An-nur ini dan anak-anak didik kita menjadi anak yang bertaqwa kepada Allah SWT, taat kepada orang tua, berguna bagi nusa bangsa dan agama kelak," demikian harap Suci Sumardi.

Tak hentinya Selaku Pimpinan Rumah Tahfidz An-Nur, Ust Suci Sumardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih untuk kemajuan Rumah Tahfiz An-nur.

Sementara, Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto, S.STP pun sangat berterima kasih kepada Yayasan An-nur Kuantan Singingi, yang bekerja sama dengan pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa.

Begitu pula dengan bapak Bahrul Aswandi yang merupakan warga dari desa Pulau Godang Kari, beliau mengatakan tempat menuntut ilmu agama ini dulunya adalah semak belukar.

"Tempat dulu menjadi sarangnya babi  alhamdulillah sekarang sudah berubah menjadi tempat anak-anak belajar dan menghafal Qur'an," begitu ungkapnya.

Perlu diketahui, Desa Pulau Godang Kari ini sudah mulai dikenal orang dengan berbagai santri yang berdatangan dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi bahkan ada dari kabupaten tetangga seperti dari Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru, Rokan Hilir dan Pelalawan.

Di akhir acara Milad VI Rumah Tahfiz An-nur Pulau Godang Kari ini, ditutup dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh ustadz Erafindo Al Faqih Lc, dan dibacakan do'a olehnya.(*)






Tulis Komentar