Upacara Peringati HGN, Bupati: Kita Ingin Dunia Pendidikan di Kuansing Ini Maju dan Berkembang

TELUK KUANTAN - Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM saat upacara memperingati Hari Guru Nasional (25 November 2022) membacakan Pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Senin (28/11/2022) di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Dalam amanatnya, yang dibacakan Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby menyebutkan bahwa, agar para guru dan tenaga pendidik di seluruh pelosok Tanah Air untuk meninggalkan kebiasaan lama dalam proses belajar mengajar.

“Kementrian Pendidikan telah meluncurkan platform kurikulum merdeka,” begitu disebutkan oleh Suhardiman Amby dalam pidatonya, Senin (28/11/2022), Pagi saat upacara memperingati Hari Guru Nasional HGN) di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Seiring dengan itu, didorong lahirnya guru penggerak, yakni guru yang bisa memberdayakan siswanya, dan mendorong para Kepala Daerah untuk mengangkat para guru penggerak menjadi Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, tambahnya.

“Ini, kata Menteri Nadim untuk menumbuhkan terciptanya dunia pendidikan yang lebih maju. Kementerian Pendidikan juga menjanjikan diangkatnya Seribu guru jadi ASN,” ujar Suhardiman.

Pada upacara yang juga dihadiri Kajari Kuansing, Nurhadi Puspandoyo, SH, Dandim 0302 Inhu serta sejumlah Forkopimda dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing), Plt Bupati Drs. H Suhardiman Amby berjanji akan terus memperhatikan kesejahteraan para guru dan tenaga pendidik di Kuansing.

“Kita ingin dunia pendidikan di Kuansing ini maju dan berkembang," demikian ujarnya.

Karena itu, bersama dengan PGRI pihaknya akan terus berkolaborasi untuk kemajuan dunia pendidikan di Kuantan Singingi. (*)






Tulis Komentar