Dibawah Pengaruh Miras, Pria Ini Nekat Merampok Dan Perkosa Hingga Bunuh Pemilik Rumah di Jayapura


Kilasriau.com - Penyidik Polresta Jayapura  merampungkan berkas perkara tindak pidana pembunuhan, pencurian dengan kekerasan (curas) dan pemerkosaan ke kantor Kejaksaan Negeri Jayapura. Tersangka dalam kasus ini yakni pemuda berinisial KK (22) dengan korban perempuan SW (47).

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar mengatakan, tersangka KK telah diserahkan penyidik kepada jaksa bernama Victor Suruan bersama barang buktinya.

“Barang bukti yang turut diserahkan yakni satu buah pipa besi, kayu balok dan barang milik korban seperti celana dalam, kutang dan celana Jeans,” ujarnya, Sabtu (5/11/2022).

Menurutnya, tersangka diproses hukum berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/435/VII/2021/Papua/ Res Jpr Kota tanggal 9 Juli 2021. TKP yakni di rumah korban, tepatnya di depan Hotel Relat Argapura, Distrik Jayapura Selatan.

“Atas perbuatan bejatnya tersebut, tersangka KK terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun karena disangkakan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, Pasal 365 Ayat (3) KUHP tentang curas yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan pasal 285 KUHP tentang Pemerkosaan,” kata Oscar.

Kejadian tindak pidana yang dilakukan tersangka terjadi pada tanggal 9 Juli 2021 pukul 02.00 WIT. Ketika itu tersangka dalam keadaan dipengaruhi minuman keras (mabuk) timbul niat ingin melakukan pencurian. Namun saat masuk ke rumah yang menjadi targetnya, korban terbangun hingga terjadi tindak pidana pembunuhan, pencurian dengan kekerasan serta pemerkosaan.






Tulis Komentar