Mahasiswa Kukerta UNRI Bantu Guru SDN 014 Ujung Tanjung dan KB Laskar Pelangi Dalam Proses Pembelajaran Disekolah

KILASRIAU.com  - Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau sedang menjalani kukerta di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi mengadakan sosialisasi atau membantu guru guru dalam proses pembelajaran disekolah maupun dipaud.

Aktivitas sosial dan kemasyarakatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program kerja nyata dengan tema literasi yaitu bagaimana peran mahasiswa dalam proses pembelajaran di sekolah dan sebagaimana yang diwajibkan oleh pihak LPPM Universitas Riau.

Kegiatan mahasiswa  tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri 014 Ujung Tanjung dan KB Laskar Pelangi Ujung Tanjung.

Kegiatan ini diawali dengan penyambutan siswa dan murid yang hadir disekolah dan dilanjutkan dengan perkenalan pihak Tim KUKERTA kepada pihak sekolah dan PAUD serta menyampaikan maksud sekaligus program kegiatan yang akan dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 014 Ujung Tanjung dan KB Laskar Pelangi Ujung Tanjung.

Kegiatan membantu yang dilakukan oleh Tim Kukerta Ujung Tanjung di sekolah ini dipilih atas dasar adanya mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sehingga bisa melatih diri dan beradaptasi dilingkungan sekolah secara alami dan juga membantu proses belajar mengajar, senam dan membantu melatih siswa dalam berbagai hal seperti latihan upacara, membuat media belajar

"Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan edukasi serta pemahaman bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas yaitu KKN,  Amiin," ucap salah seorang guru






Tulis Komentar