Mahasiswa Kukerta Unri Adakan Sosialisasi Penggunaan Smartphone Serta Memberikan Susu UHT dan Masker

KILASRIAU.com  - Perkembangan teknologi yang kian canggih tentunya menghasilkan perubahan yang sangat besar bagi kehidupan dalam segala bidang. Begitupun juga dengan globalisasi yang tidak bisa kita pungkiri tentu menghasilkan banyak sekali perubahan demi perubahan ditengah-tengah masyarakat terutama generasi muda.

Hadirnya teknologi dan globalisasi tentu memberikan kemudahan di dalam masyarakat. Namun dibalik semua itu dengan hadirnya globalisasi ditengah-tengah generasi muda juga memberikan dampak negatif didalamnya. Contoh nyata yang dapat dilihat di tengah-tengah masyarakat ialah, banyak sekali dari anak-anak yang kecanduan gadget dan tidak mau lepas darinya.

Tentunya  jika dibiarkan terus menerus dikhawatirkan akan berdampak lebih buruk kedepannya. Tentu hal ini harus segera disikapi oleh setiap elemen yang ada dalam masyarakat baik itu dari segi pemerintahan, anggota masyarakat, hingga keluarga.

Sehubungan dengan hal tersebut, mahasiswa kukerta Universitas Riau yang sedang menjalani KKN di desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis mengadakan sosialisasi Bijak dalam penggunaan smartphone

Pelaksanaan sosialisasi bijak dalam penggunaan smartphone  pada anak yang ditaja oleh mahasiswa kukerta desa Sungai Selari Universitas Riau ini disambut baik oleh kepala sekolah, majelis guru hingga siswa dan siswi SDN 05 Bukit Batu.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada Jumat,  29 Juli 2022 di SDN 05 Bukit Batu dan diikuti oleh siswa dan siswi kelas 4,5, dan 6 SDN 05 Bukit Batu.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan ini pemateri dan moderator berasal dari tim kukerta Sungai Selari Universitas Riau.

Jadi pemateri menjelaskan tentang penggunaan smartphone, dimulai dari pengertian smartphone, fungsi smartphone, dampak pemakaian smartphone pada anak anak, cara mengurangi waktu pemakaian smartphone, bagaimana cara memanfaatkan waktu luang agar anak tidak kecanduan bermain smartphone.

Selain itu tujuan dari diadakannya sosialisasi bijak dalam penggunaan smartphone di SDN 05 Bukit Batu ialah untuk memberikan edukasi dan pengetahuan terkait penggunaan smartphone pada anak anak.

"Maka dari itu, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan  mampu memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam menggunakan smartphone pada anak anak SDN 05 Bukit Batu dan membuat anak anak SDN 05 Bukit Batu dapat lebih bijak dalam menggunakan smartphone serta dapat membagi waktu untuk lebih banyak bermain dengan teman teman nya. Seperti slogan yang telah disampaikan pada sosialisasi saat itu yaitu "Lupakan Gadgetmu, Ayo Main Diluar !!! "," jelasnya.

Disisi lain Mahasiswa kukerta desa Sungai Selari Universitas Riau juga melakukan pembagian susu dan masker dengan tujuan agar siswa dan siswi SDN 05 Bukit Batu sehat dan terhindar dari virus dan penyakit yang mengancam mereka.

Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini dapat memberikan manfaat untuk siswa dan siswi SDN 05 Bukit Batu.

"Alhamdulillah, sosialisasi yang diadakan di SDN 05 Bukit Batu ini berjalan dengan lancar dilihat dari adanya umpan balik seperti keaktifan siswa dan siswi dalam memberikan dan menjawab pertanyaan selama sosialisasi berlangsung.  Maka, dengan begitu kita berharap ini bisa benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka." imbuhnya.






Tulis Komentar