Mahasiswa Kukerta Unri Desa Ujung Batu Timur Gelar Festival 1 Muharram 1444 H

KILASRIAU.com  - Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Ujung Batu Timur bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid Menggelar Festival 1 Muharram 1444 H dengan berbagai perlombaan tingkat anak-anak se dusun Sei Sepoteh di Masjid Al-Mukmin RW 06 Dusun Sei Sepoteh, Jumat (29/07/22).

Dalam penyelenggaraan ini mengusung tema “Menyambut Tahun Baru Islam dengan Semangat Ukhuwah Islamiah”.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dusun Sei Sepoteh bersama dengan tokoh masyarakat lainnya yang kemudian dilanjutkan dengan perlombaan pildacil. Kegiatan ini diikuti oleh 76 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan mulai dari TK hingga SD dengan penilaian 3 dewan juri .

Acara ini dilaksanakan 2 hari 2 malam yang dimana saat malam pertama pembukaan Festival 1 Muharram 1444 H dan dilanjutkan dengan perlombaan Pildacil, untuk hari kedua lomba Tahfidz Panjang, Tahfidz Pendek dan dilanjutkan dengan Lomba Azan. Selanjutnya malam kedua puncak pembagian hadiah sekaligus penutupan Festival 1 Muharram 1444 H, Sabtu (30/07/2022).

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami berharap adek-adek ini lebih giat lagi dalam belajarnya dan berpesan kepada orang tua untuk memberi semangat kepada anak-anaknya dalam mengikuti perlombaan,” tutur Kepala Dusun Sei Sepoteh.

Diharapkan kegiatan serupa dapat di selenggarakan kembali oleh pihak desa maupun pihak lainnya, agar kegiatan yang baik ini dapat terus berlanjut dan dapat menambah wawasan serta pengalaman kepada anak-anak Indonesia, khususnya kepada anak-anak dusun Sei Sepoteh agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.






Tulis Komentar