Kades Belantaraya Bersama Masyarakat Bergotong Royong Bangun Posko Pemuda

foto saat Kades Belantaraya bersama masyarakat goro bangun posko pemuda

KILASRIAU.com - Memasuki satu pekan penerapan new normal diberlakukan di Kabupaten Inhil masyarakat sudah menjalani kehidupan sebagai mana biasanya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil misalnya, melaksanakan kegiatan gotong royong membangun posko pemuda bersama masyarakat.

"Posko pemuda desa ini kita bangun berada di Samping Pelabuhan Pasar Desa Belantaraya," kata Hasbullah Kepala Desa Belantaraya saat dikonfirmasi KILASRIAU.com melalui via Washapp, Sabtu (6/6/2020).

Posko pemuda desa kedepannya kata Kades Belantaraya Hasbullah menuturkan bahwa, tujuan dibangun posko ini adalah untuk perkumpulan organisasi pemuda dan juga di gunakan buat posko ke siap siagaan bencana serta tempat bertukar pikiran, diskusi ataupun kegiatan lainya.

"Karena organisasi pemuda Desa Belantaraya termasuk Relawan Covid-19 dan Relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) itu harus memiliki tempat untuk ber tukar fikiran. Kedepannya, jika ada modal berlebih kita akan dibuatkan tempat usaha bagi pemuda seperti misalnya warung kopi agar ada pemasukan buat pemuda nantinya," ucap Kades Belantaraya.

Terakhir, Kades Belantaraya Hasbullah berharap semoga apa yang telah direncanakan ini bisa terealisasi dan bisa menimbulkan potensi-potensi yang dimiliki pemuda Desa Belantaraya.






Tulis Komentar