Serius Perhatikan Inhil, Anggota DPR RI Ini Anggarkan Pembangunan Jalan Menuju Wisata Religi

KILASRIAU.com  - Jalan menuju wisata Religi Tuan Guru Sapat Syekh Abdurrahman Sidiq melintasi jalan Terusan Mas kelurahan Tembilahan Hilir menuju ke Kelurahan Sungai Perak dan menyebrang ke Desa Teluk Dalam masih perlu perhatian pembangunan.

Baru-baru ini memang sudah ada upaya dari pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir melakukan perbaikan jalan, tapi hanya parit 16 menuju parit 19 kelurahan Tembilahan Hilir yang terealisasi dan untuk melanjutkan sampai ke penyebrangan masih terhitung jauh.

Padahal, jalan ini sudah sering diakses oleh masyarakat untuk berziarah ke makam tuan guru dan juga sebaliknya warga desa Teluk Dalam kecamatan Kuala Indragiri juga sering pergi ke Tembilahan untuk keperluan setiap hari melewati jalan ini.

Banyak sekali masyarakat berharap agar pembangunan jalan ini bisa dilanjutkan dan bisa segera dinikmati oleh masing-masing pengguna yang sering melintasi.

Tidak berselang lama kabar kelanjutan pembangunan jalan ini muncul kabar bahwa sudah mendapatkan anggaran pasti dan bisa dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. H. Syahrul Aidi Maazat l, LC., MA sudah berupaya memperjuangkan jalan tersebut untuk mendapatkan anggaran pembangunan.

Saat dikonfirmasi informasi tersebut, media mencoba mengontak nomor WhatsApp nya mempertanyakan kebenarannya. Ustadz Syahrul yang baru saja terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI ini membenarkan bahwa anggaran tersebut ada dan akan direalisasikan pada tahun 2024 ini.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan tersebut bisa memudahkan masyarakat untuk menggunakan transportasi darat,  membuka isolasi serta meningkatkan ekonomi.

"Iya benar, tahun 2024 ini. Semoga bisa terealisasi sesuai rencana dan bisa segera dinikmati oleh masyarakat dalam memudahkan akses transportasi darat, terbukanya isolasi dan juga menopang untuk meningkatkan ekonomi," jelasnya, Sabtu (23/3/2024).

Di samping itu Ia juga menerangkan bahwa komitmen Partai PKS untuk memajukan daerah yakni dibuktikan dengan keseriusan memberikan anggaran  betul-betul mengena terhadap pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

"PKS akan terus mendengarkan aspirasi masyarakat dan kita buktikan dengan menggelontorkan anggaran yang tepat sasaran," ujarnya lagi.

Untuk diketahui pembangunan jalan menuju tuan guru sapat ini sudah berpuluh-puluh tahun lamanya dinantikan dan tahun ini sudah tampak berkisar Rp 34.095.750.000,- pagu yang siap dibangunkan.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Indragiri Hilir, Yuslizar, S.Pi., M.Pi saat dikonfirmasi menyebutkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Indragiri Hilir yang telah mempercayakan suaranya untuk Partai PKS khusus buat Ustadz Syahrul Aidi Maazat karena dengan suara tersebut beliau bisa bekerja di pusat.

"Ucapan terimakasih kepada masyarakat kita yang sudah mempercayakan ustadz kita pada pemilu kemarin Alhamdulillah perwakilan kita sangat amanah dalam menjalankan tugas di pusat bukti nya langsung ada pagu anggaran yang turun," kata Yuslizar yang juga dosen di Fakul Pertanian Universitas Islam Indragiri, Sabtu (23/03/2024).

Ketua DPD PKS Inhil ini menambahkan gelontorkan anggaran yang diturunkan oleh Ustadz Syahrul Aidi Maazat bukan lah ini kali pertama, tapi sudah banyak sekali yang direalisasikan namun untuk pembangunan jalan tersebut menjadi perhatian karena merupakan akses penting masyarakat untuk melaksanakan wisata Religi.

"Aspirasi pak Ustadz sudah banyak turun ke Inhil, namun untuk kali ini  pembangunan jalan menjadi perhatian karena sudah lama dinanti masyarakat dan juga pembangunan ini merupakan sebuah penghormatan buat ulama kita terdahulu biar mudah untuk dikunjungi," tukasnya.

Kendati demikian, Yuslizar berharap pembangunan tersebut lancar dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam merealisasikannya ke depan.

"Mari bersama-sama kita doakan semoga pekerjaan ini lancar dan yang paling penting adalah mari kita kawal pembangunan ini baik sinergi dengan Pemda setempat dan juga masyarakat agar terwujud sesuai dengan rencana," imbuhnya.

Selain jalan menuju makam Tuan Guru Sapat, terdapat juga aspirasi Ustadz Syahrul Aidi di kabupaten lain, berikut rinciannya:

1. Kegiatan pembangunan Peningkatan Jalan Simpang Bunut-Teluk Meranti,  Luas Pengerjaan 6,30 Kilometer dan Alokasi Usulan Rp 52.746.000.000,-

2. Kegiatan pembangunan Peningkatan Jalan Simpang Kelayang-Teluk Sejua, Luas Pengerjaan 5,36 Kilometer dan Alokasi Usulan Rp29.682.967.000,-

3. Kegiatan pembangunan Peningkatan Jalan Tembilahan-Terusan Mas, Luas Pengerjaan 3,94 Kilometer dan Alokasi Usulan Rp34.098.750.000,-

4. Kegiatan pembangunan Peningkatan Jalan Pangkalan Baru-Bulub Nipis, Luas Pengerjaan 10,00 Kilometer dan Alokasi Usulan Rp53.171.700.000,-

Dari 4 kegiatan tersebut ditotalkan menjadi Rp169.699.417.000,- aspirasi dari Ustadz Syahrul Aidi untuk Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Riau.*






Tulis Komentar