SMAN 5 Tualang Gelar Perpisahan Dengan Suasana Tangis Haru Dan Dimeriahkan Oleh Nona Singapur

Tualang, KILASRIAU.com - SMAN 5 Tualang gelar pelepasan dan penyerahan siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2023-2024 kepada orang tua murid. Diacara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau yang diwakili Kepala TU Kacab Wilayah I Riau Wildan, Camat Tualang Mursal,S.Sos, pengawas SMA, para kepala SMA Kecamatan Tualang dan Upika lainnya (diwakili). Acara pelepasan dan penyerahan siswa kelas XII kepada orang tua murid tersebut digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (01/05/2024).

Dalam sambutannya, Kepala TU Kacab Wilayah I Riau Wildan berpesan, jangan sampai lupakan sekolah, jalinlah selalu komunikasi dengan pihak sekolah.

"Jangan sampai lupakan sekolah, jalinlah selalu komunikasi dengan pihak sekolah. Bentuklah komunitas alumni sehingga komunikasi akan terus nyambung. Berikanlah info ke group dimana sekolah, bekerja dan sebagainya. Info itu sangat berguna bagi sekolah dan juga bagi pemerintah melalui Dinas pendidikan," pesan Wildan.

Sebelumnya Kepala SMAN 5 Kecamatan Tualang, Burhanudin,S.Pd menyebutkan bahwa hambatan dan rintangan banyak dihadapi hingga sampai proses penamatan sekolah ini.

"Teguran demi teguran dilakukan yang mungkin kurang menyenangkan bagi Peserta dan orang tua. Makanya dikesempatan ini kami mohon maaf, dan perlu diingat teguran dan ketetapan itu diberikan bukti sayang kami," ungkap Kepala SMAN 5 itu.

Dikesempatan itu juga disampaikan bahwa pada tahun ini sebanyak 29 orang peserta didik kelas XII yang akan tamat ini telah dinyatakan lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

Perwakilan orang tua yang juga Ketua Komite SMAN 5 Kecamatan Tualang, Sopyan mengingatkan kepada anak-anak yang akan tamat berserta orang tua untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya di perguruan tinggi.

"Jemput masa depan kalian lebih baik dan lebih cerah dari senor-senior kalian sebelumnya. Selamat berjuang dan berkompetisi!!," ujar Syopyan. 

Acara ini semakin meriah penuh gembira karena tim tari dari SMAN 5 KecamatanTualang sempat menghadirkan penampilan tarian "Nona Singapura" yang mendapat applaus dari para hadirin.

Satu persatu rangkaian acara berlalu, dari sesi pembukaan, sambutan hingga pemberian medali kelulusan, terlihat raut wajah sedih dan haru disertai tangis dari siswa-siswi SMAN 5 Tualang saat menyanyikan lagu-lagu perpisahan, dan diakhiri dengan acara hiburan.






Tulis Komentar