Kapolres Inhil Pimpin Langsung Operasi Gabungan Terkait Himbauan Pengurangan Aktivitas di Malam Hari

KILASRIAU.com - Sesuai dengan maklumat kapolri malam ini 25 Maret 2020 pukul 21.00 sampai dengan selesai 24.00  secara serentak seluruh Polda Riau  akan dilaksanakan himbau kepada masyarakat yang masih berkumpul baik itu di kafe, rumah makan atau tempat-tempat nongkrong.

Dalam pelaksanaan tersebut di pimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK dan di ikuti oleh Tim gabungan Forkopimda, DPRD, TNI, Satpol-PP, dan BPBD Kabupaten Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK kepada awak media mengatakan pelaksanaan himbauan ini sebenarnya sudah berjalan selama kurang lebih 5 hari.

"Ya, kita ucapkan terimakasih banyak, karena kita bisa melihat masyarakat sendiri sekarang bahwasanya untuk kegiatan berkumpul sudah mulai berkurang dan malam ini juga kita melaksanakan kegiatan lagi bersama Forkopimda, DPRD, TNI, Satpol-PP, dan BPBD Kabupaten Inhil," sebut Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK

Disamping itu juga, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK menuturkan dalam operasi gabungan ini menghimbau kepada masyarakat terkait dengan maklumat yang dikeluarkan bapak Kapolri terkait surat edaran dan Bupati juga telah mengeluarkan surat himbauan untuk masyarakat agar dapat mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Karena kita sama-sama tau bahwa penyebaran virus Corona (covid-19) sudah merembet ke seluruh penjuru Indonesia. Dan kita juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan yang mana tadi pagi kita melaksanakan kegiatan penyemprotan secara massal di tempat-tempat umum pusat-pusat keramaian, dan itu sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat," kelasnya.

Lebih lanjut lagi, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK menuturkan bahwa besok akan melaksanakan kegiatan yang serupa untuk yaitu melaksanakan kegiatan penyemprotan dan himbauan kepada masyarakat bersama dengan Kodim 0314 Inhil tentang bagaimana cara mengatisipasi wabah virus Covid- 19 ini dengan cara menyemprotkan disinfektan.

"Pembagian cairan disinfektan kepada masyarakat yang sudah kita siapkan itu lebih kurang ada sekitar 5000 liter dan itu akan dibagikan secara gratis. masyarakat juga bisa mengambil dengan membawa mungkin tempat untuk menyemprot di rumahnya masing-masing," ujarnya.

Terakhir Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

 






Tulis Komentar