Danramil 03 Lakukan Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com – Antisipasi dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono berserta anggota melakukan penyuluhan dan sosialisasi Bahaya Narkoba kepada para guru dan siswa. Permasalahan narkoba rentan terkena di kalangan pelajar. Untuk itu Danramil 03/Tempuling bersama anggota menyambangi  SMAN 1 Cabangbungin memberikan arahan langsung kepada pelajar dan guru.

Giat Koramil 03/Tempuling yang dilaksanakan di Aula Sekolah MTS Nurutthalibin diikuti oleh siswa siswi sejumlah kurang lebih 150 siswa mendapatkan bimbingan langsung dari Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono, Rabu (11/12/2019).

Hadir dalam giat kali ini, Sekcam Tempuling Bapak H. Hamlan, Anggota DPRD Kab. Inhil Bapak Zulhafendi, Kapolsek Tempuling AKP Subagja, Danramil 03/Tpl Kpt Arh Sugiono, Ka. UPT Puskesmas Bapak Saiful Ahwan, Kades Desa teluk jira Bapak Awaludin, Siswa Siswi MTS Desa Teluk Jira, Kepala sekolah Mts Nurutthalibin Bpk Abdul Halim, S.Ag.

Menurut Kapten Sugiyono dalam penyuluhannya mengatakan ” Generasi muda saat ini utamanya para kaum pelajar bagaimana pengaruh narkoba serta pelanggaran asusila serta pelanggaran hukum yang banyak mendera generasi muda.
“Hal tersebut tentunya harus segera kita selamatkan, karena generasi muda adalah generasi bangsa Indonesia, dan pada merekalah nantinya kelangsungan hidup bangsa Indonesia ini, dan pada merekalah nantinya kedaulatan serta keutuhan NKRI ini dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Kapten Sugiyono, memaparkan "Apa yang sedang dialami oleh negara dan bangsa Indonesia saat ini dan kemungkinan ancamannya ke depan, sehingga siswa siswi inilah sebagai generasi mendatang menularkan pengalaman,” Sehingga mereka dapat berpikir sejak dini dalam mengantisipasi upaya-upaya merusak generasi muda oleh pihak-pihak tertentu, dan dalam hal tersebut sangat membahayakan kelangsungan bangsa Indonesia kedepannya,” pungkasnya.

Berbagai pengaruh tersebut tentunya bermuara pada adanya era keterbukaan  dan reformasi serta derasnya arus perkembangan teknologi dan informasi secara global. Hingga munculnya berbagai dampak diantaranya, radikalisme, terorisme  bahkan prosi War dengan penebaran pengaruh-pengaruh  melalui pihak ketiga, dan tidak tampak siapa lawan dan siapa kawan.

“Inilah yang saat ini, banyak mewarnai kalangan generasi muda dan hal tersebut manakala tidak terfilter dengan baik akan liar menjalar pada pola kehidupan pelajar dan generasi muda” tutupnya.






Tulis Komentar