Yan Ekshan Sosialisasikan Turunan Kelapa yaitu Kopra Putih 


KILASARIAU.com - Kepada lembaga pelatihan keterampilan Kelapa (LPK 8) Tembilahan Yan Ekshan menghadiri acara pelaksanaan Penyuluhan Turunan Kelapa yaitu kopra Putih yang di selenggarakan Mahasiswa Universitas Islam Indragiri (UNISI) yang melaksanakan KKN di Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka. 

Acara yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir ini yang di ikuti oleh masyarakat desa. 

Dan antusias masyarakat mengikuti Penyuluhan tersebut membuat pemateri bersemangat menjelaskan tentang kopra putih dan di tambah dengan sedikit dengan candaan serta gurauan. 
 
Kepala Desa Simpang Jaya Hendriyan Budiono mengucapkan terima kasih kepada pemateri Yan Ekshan dan mahasiswa UNISI yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini 

"Dengan pelaksanaan sosialisasi ini dapat menimbulkan motivasi kepada masyarakat Desa Simpang Jaya, agar bisa memanfaatkan produk turunan kelapa yaitu kopra Putih," kata Kepala Desa Simpang Jaya. 

Kepala Desa juga berharap kepada pemateri agar tidak ada yang di sembunyikan ilmunya tentang pengolahan kopra putih. 

"Saya harap pemateri memberikan ilmunya tampa ada di tutupi, agar masyarakat kami ini bisa mengamalkannya dan di terapkan dalam kehidupan sehari-hari," tambah Kepala Desa. 

Selanjutnya, Yan Ekshan selaku ketua (LPK 8) dan sekaligus sebagai pemateri mengatakan merasa senang telah bisa berbagi ilmu di Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka. 

"Semoga dengan apa yang telah di dapat pada hari ini masyarakat dapat mengelolah kopra putih dengan baik, dan bisa membatu peningkatan ekonomi masyarakat," kata Ekshan  

Beliau juga berharap masyarakat dapat mengambil ilmu apa yang telah saya sampaikan ini dan menjadikan sebagai motivasi.






Tulis Komentar