KKN UNISI Laksanakan Penyuluhan  Kopra Putih di Desa Simpang Jaya 

KILASARIAU.com  - Mahasiswa Universitas Islam Indragiri (UNISI) melaksanakan Penyuluhan kopra putih kepada masyarakat Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, Senin, (09/09/2019). 

Pelaksanaan Penyuluhan tersebut di laksanakan di Aula Kantor Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir. 

Ketua posko KKN UNISI Nursalamah Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka mengatakan bahwa pelaksanaan pada hari ini adalah salah satu program kerja dari mahasiswa. 

"Tujuan dalam pelaksanaan acara ini tidak lain untuk memberikan pengetahuan tentang pemanfaatan turun kelapa yaitu kopra Putih," kata Nursalamah. 

Kami selaku mahasiswa mengharapkan kepada masyarakat Desa Simpang Jaya dapat mengikuti Sosialisasi ini dengan seksama. 
Selanjutnya, Kepala desa Simpang Jaya Hendriyan Budiono SE mengatakan acara ini sangat baik dan sangat membantu pengetahuan tentang turunan kelapa. 

"Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan seperti ini, apa lagi masyarakat sekarang banyak tidak tau tentang kopra putih," kata Budiono. 

Kepala desa juga berharap kepada masyarakat dapat mengikuti acara ini dengan sesama agar bisa nantinya di terapkan di kehidupan sehari-hari. 

Kemudian Yusmis KEPALA Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Simpang Jaya mengatakan bahwa kegiatan ini banyak manfaatnya jika benar-benar di jalankan. 

"Jadi, masyarakat bisa lebih bisa mengembangkan produk turunan kelapa di Desa kita ini," tutupnya. 

Perlu diketahui yang hadir dalam penyelenggaraan penyuluhan tersebut Kepala Desa Simpang Jaya, Kepala BPD Simpang Jaya, RT, RW dan masyarakat Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka.






Tulis Komentar