Mubes APKL Inhil, Alex Syaputra Terpilih Menjadi Ketua

Saat pelaksanaan mubes APKL. (Kilas Riau)

 

 

 

KILASRIAU.com -  Musyawarah Besar (Mubes) Asosiasi Pedagang Kaki lima (APKL) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Gelar di Aula hotel Grand jalan Abdul manaf Tembilahan, Selasa (29/1/2019).

 

Alex Syaputra terpilih kembali secara aklamasi dan akan memimpin kepengurusan APKL Inhil periode 2019 – 2022.

 

Ketua APKL Inhil Alex Syaputra berharap bisa memunculkan kepengurusan yang baru sesuai dengan tujuan “Mewujudkan generasi muda yang mandiri terampil dan berakhlak”.

 

“Semoga pengurus baru bisa lebih dekat lagi dengan daerah menyampaikan keluhan PKL dan siap menjadi mediator bagi pedagang,” ujar Alex usai Mubes.

 

Kedepannya, Alex mengimbau kepada seluruh anggota APKL dan PKL untuk berkomitmen menjaga SK yang telah dikeluarkan oleh Bupati Inhil bagi APKL.

 

“Kita akan meminta kepada Pemerintah Daerah, dengan adanya SK Bupati berarti kita sudah ada kekuatan hukum. Kita minta kepada para PKL agar tetap kompak menjaga SK Bupati tersebut, Forkopimda juga menjaga insyaallah jauh dri persoalan,” pungkas Alex.

 

 

Sementara itu, Sekda Inhil H. Said Syarifudddin yang hadir dalam Mubes tersebut, berharap, kepengurusan baru APKL bisa lebih baik kedepannya sebagai mitra Pemerintah.

 

“Semakin bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah, forkompinda dan instansi lain serta bisa membawa anggotanya lebih sejahtera dan sukses,” ucap Sekda.

 

 

Mengenai penempatan para Pedang Kaki Lima yang saat ini masih banyak menggunakan badan jalan, menurut Sekda akan disesuaikan bila lahan sudah tersedia bagi para PKL.

 

“Masalah lokasi, memang tentunya  kita dengan keterbatasan lahan kita tidak punya lahan alternatif. Memang kita masih menggunakan badan jalan, bila kita sudah mempunyai lahan akan disesuaikan nanti,” tandasnya. (Rilis/Kilas89) 

 

 

 

 






Tulis Komentar