Pilpres 2019

YouTuber dan Vlogger Kumpul, Ini Harapan Prabowo

Foto: dok. Istimewa

KILASRIAU.com - Puluhan milenial, dari YouTuber, blogger, hingga vlogger, menyambangi kediaman capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Mereka ingin mengenal lebih dekat Prabowo.

Deretan milenial yang hadir di antaranya Rachel Vennya, Sarah Gibson, Caca Zeta, Febiola Novita, Alvin Faiz, hingga Natta Reza dan Jenda Mclover. Mereka kompak mengenakan pakaian berwarna biru.

Dalam dialog dan diskusi, Prabowo menyampaikan harapannya kepada anak muda. Dia berharap anak muda lebih banyak belajar dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Jadi harapan saya, kalian anak muda harus belajar, belajar, dan belajar, karena mereka yang tidak menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi itu pasti tersingkir. Jadi menang dan kalahnya bangsa kita itu diukur dari kemampuan bangsa kita memberi kepada rakyatnya peluang, jaminan, dan keamanan sehingga rakyat kita, terutama anak-anak muda, bisa berkembang karena kalian yang akan mengambil alih masa depan bangsa Indonesia ini," tutur Prabowo, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/10/2018).

Prabowo juga berharap anak-anak muda tak hanya menghabiskan waktu untuk menggunakan gadget. Generasi muda harus bisa menciptakan produk teknologi yang bermanfaat bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

"Kalau kalian bangun pagi, itu pasti kalian bermain gadget. Jadi harapan saya, kalian jangan hanya bisa bermain gadget saja, tapi juga harus bisa membuat gadget, jangan hanya bisa naik motor, tapi harus bisa buat motor, jangan hanya naik mobil saja, tetapi kalian harus bercita-cita dan bisa membuat mobil. Karena kalau tidak, kita bisa kalah dalam persaingan," katanya.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu juga menjelaskan posisi negara-negara lain yang berlomba-lomba mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena itu, jika anak-anak muda Indonesia tidak bisa mengembangkan produk teknologi, bangsa ini akan kalah jauh berkembang dari bangsa lain.

"Iptek mereka sudah jauh sekali berkembang. Jadi belajarlah dengan sangat keras sehingga kalian bisa menghadapi tantangan yang begitu berat ini. Kita butuh anak-anak muda yang terampil sehingga kalian bisa bersaing dengan bangsa bangsa lain," ujar Prabowo.

Sementara, salah satu YouTuber, Jenda Mclover, mengaku terkesan pada sosok Prabowo yang dinilainya jauh dari persepsi publik. Sebab, selama ini eks Danjen Kopassus itu dikenal galak.

"Saya banyak dengar bahwa Pak Prabowo itu sosok yang galak, tapi tadi pas saya dan teman-teman lainnya bertemu dan berdialog, ternyata Pak Prabowo sangat ramah dan humoris. Itulah yang membuat kita nyaman berdialog dengan Pak Prabowo," kata Jenda di depan Prabowo dan milenial yang hadir.






Tulis Komentar