Percepat Konektivitas Hubungan Antar Wilayah Dilaksanakan MoU 3 Kabupaten

KILASRIAU.com - Guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat maka diperlukan akses untuk konektivitas antar wilayah Kabupaten maupun Provinsi. Untuk itu, bertempat di lantai 5 Aula Kantor Bupati Jalan Akasia Nomor 1 Tembilahan dilaksanakan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, Selasa (23/11/2021).

Penandatanganan atau MoU antara 3 Kabupaten yang bertetangga beda Provinsi ini diawali dengan jamuan sarapan pagi  Bupati HM.Wardan bersama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang didampingi Sekda dan Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Dari Kabupaten Tanjung Jabung timur dihadiri lansung Bupati Romi Hariyanto, SE, yang didampingi Kadisdukcapil, Kabag Pemerintahan Setda Tanjab Timur.  Sementara dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat diwakili Asisten II Setda Tanjab Barat didampingi Kabag Tapem, Kadis Perkebunan, Kadisdik, Dinas Dukcapil, Dinas P3AKB.

Di kesempatan ini, tidak hanya penandatanganan MoU tetapi juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPBD Inhil dengan BPBD Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, Dinas Pendidikan Inhil dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat serta PKS Disdukcapil Tanjung Jabung Barat dengan Disdukcapil Tanjung Timur.

"MoU ini sangat penting dan tidak hanya sebatas Ceremony belaka. Karena, apabila ini terwujud akan sangat besar manfaatnya bagi 3 wilayah tersebut", ungkap Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Bupati HM Wardan mengatakan dengan konektivitas ini sangat penting bagi 3 wilayah Kabupaten untuk saling berinteraksi dalam memperkenalkan potensi masing-masing yang dimiliki.

"Untuk Kabupaten Indragiri Hilir yang terkenal dengan julukan hamparan kelapa dunia ini dapat menaikkan komoditi kelapa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Beliau juga menambahkan, dengan potensi besar yang dimiliki masing-masing wilayah kita dapat bekerjasama untuk kepentingan masyarakat kita," ujarnya.

Terakhir Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan ini dan mohon maaf kekurangan kami dalam penyambutan ini.

MoU 3 Kabupaten ini di akhir dengan pertukaran plakat dari masing-masing Kabupaten. (**)






Tulis Komentar