Disdukpencapil Inhil Menerima Kunjungan Ketua Bapemperda, Komisi I DPRD kabupaten Agam

KILASRIAU.com  - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Inhil menerima Kunjungan Ketua Bapemperda, Komisi I DPRD kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) Zulhendrif Bandaro Labiah, SH. SpN,  Kamis (18/11/21).

Kunjungan Ketua Bapemperda, Komisi I DPRD kabupaten Agam Zulhendrif ialah untuk menambah ilmu serta menjalin silaturahmi ke Disdukpencapil Inhil.

Ketua Bapemperda, Komisi I DPRD kabupaten Agam Zulhendrif mengungkapkan sangat senang sekali melihat kinerja Disdukpencapil Inhil yang begitu efektif dan efisien.

"Saya jauh jauh datang ke Inhi ini yang pertama ialah untuk menambah ilmu dan yang kedua menjalin silaturahmi sekaligus melihat langsung proses pelayanan masyarakat yang sangat efektif dan efisien," upaya.

Ketua Bapemperda, Komisi I DPRD kabupaten Agam Zulhendrif melihat langsung  kinerja Disdukpencapil Inhil begitu teratur dan sistematis dimana suasana kantor sibuk dengan pekerjaan nya masing-masing namun tidak melihat masyarakat yang mengantri untuk mengurus berkas kependudukan.

"Pada hal kita tau yang nama nya Disdukpencapil ini merupakan pusat pelayanan pertama selain kesehatan dan pendidikan. Namun saya melihat di Disdukpencapil Inhil berbeda sekali, karena semuanya sudah bisa dilakukan dimana saja tanpa harus mengeluarkan uang," jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Bapemperda, Komisi I DPRD kabupaten Agam Zulhendrif mengatakan sesuai kata dan perbuatan Intinya itu karena apa yang disampaikan tadi dan dibuktikan dilapangan ditambah lagi tidak ada lagi ruang KKN.

"Inilah sistem yang baik, jika sistem sudah bagus In syaAllah jalannya akan bagus, ditambah lagi yang terlibat dalam tim ini adalah anak-anak muda tentu semakin baik dan fresh. Dan inovasi yang diterapkan di Inhil ini sangat sangat luar bisa karena tidak ada lagi alasan untuk tidak mengurus data kependudukan dengan sistem yang ada saat ini," ungkapnya.

"Jadi saya sangat puas, karena tidak ada lagi pembatasan masyarakat untuk mengurus data kependudukan. Maka dari itu setelah tiba di kampung halaman akan melaksanakan hearing bersama Pemda dan Dinas terkait apa yang telah didapat di Inhi ini sebagai bahan perbandingan agar semakin lebih baik, Intinya pelayanan masyarakat harus tetap ditingkatkan. Selanjutnya berniat untuk sekali lagi ingin datang ke Inhil khususnya Disdukpencapil dengan tim yang lengkap dengan mengajak dari legislatif dan eksekutif kabupaten Agam dalam hal inovasi terkhusus Disdukcapil," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Effendi melalui Sekretaris Nursal mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua Bapemperda, Komisi I DPRD kabupaten Agam Zulhendrif, karena kedatangan nya ini merupakan suatu kejutan yang tidak terduga.

"Memang sebelumnya tidak ada komunikasi dan berkoordinasi terkait kedatangan Ketua Bapemperda, Komisi I DPRD kabupaten Agam Zulhendrif, ke kantor kita. Namun kita sesuai yang telah dilihat semuanya sesuai dengan fakta," kata Nursal

Kemudian Nursal berharap semoga hal positif yang ada di Disdukpencapil Inhi ini fapat bermanfaat dan jalinan silaturahmi ini tidak hanya sampai disini saja, jika perlu bisa terus berkoordinasi untuk mencapai yang diinginkan.

"Semoga dengan kunjungan ini kita berharap kedepannya terus bergerak secara dinamis dan jangan puas apa yang saat ini sudah kita raih, kemudian terus membuat inovasi agar lebih memudahkan masyarakat karena masih banyak yang harus di evaluasi untuk menyempurnakan pelayanan kita ini," imbuhnya. (Sr)






Tulis Komentar