Kejurprov IV Panahan Riau tahun 2021 di Kuansing Resmi Dibuka

TELUK KUANTAN - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IV Panahan Riau tahun 2021, secara resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM pada Kamis (04/11/2021) sore di Lapangan SMAN Pintar Kuantan Singingi.



Dimana, pada kejuaraaan yang akan berlangsung hingga 7 November mendatang diikuti oleh 10 kabupaten kota di Riau dengan jumlah 255 orang atlet.

Ketua Pelaksana Kejurprov IV Panahan Riau, Bamba Rianto yang juga sekaligus Ketua Pengkab Perpani Kuantan Singingi mengatakan bahwa, kejuaraan ini dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi sesama atlet panahan.

Di samping itu juga sebagai ajang uji tanding mengasah mental sekaligus untuk memantau dan mengevaluasi sejauh mana kemampuan atlet panahan Riau.

"Ini juga menjadi test event untuk kesiapan Pengkab Perpani Kuansing yang akan menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2022 nantinya" kata Bamba.

Sementara, Plt Ketua KONI Riau, Raja Mardjohan Yusuf mengapresiasi pelaksanaan Kejurprov IV Panahan Riau di Kuantan Singingi. Menurut Mardjohan, ini adalah merupakan event perdana di Riau pasca PON Papua.

"Sekarang panahan belum masuk pada cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov mendatang. Tapi, setelah melihat kesiapan Kuansing, akan kita upayakan," begitu kata Mardjohan.

Disamping itu, lapangan bola SMAN Pintar Kuantan Singingi yang dijadikan arena panahan tersebut mendapat pujian dari Mardjohan. Menurut Mardjohan, lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan venue panahan pada Porprov X Riau mendatang.



Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Lahraga (Kadispora) Riau Bobby Rahmad menghimbau ke depannya, agar Cabang Olahraga (Cabor) Panahan ini bisa tetap dilestarikan.

"Kalau perlu Panahan ini dijadikan mata pelajaran tambahan atau muatan lokal untuk siswa-siswi kita di SMAN Kuantan Singingi ini nantinya, sehingga mampu melahirkan bibit-bibit baru atlet Panahan kita ke depannya," ujar Bobby.

Pujian juga disampaikan oleh Kepala Dispora Riau, Bobby Rachmad terhadap lapangan bola SMAN Pintar Kuantan singingi. Ia pun mendukung lokasi ini dijadikan venue panahan pada Porprov X Riau 2022.



"Adanya hutan di belakang sana, ini view-nya sangat alami dan sangat indah. Cocok untuk venue panahan," begitu Bobby Rahmad mengatakan.

Sementara itu, Plt Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Kejurprov IV Panahan Riau ini. Sebab, hal ini merupakan ajang pemanasan bagi atlet panahan sebelum Porprov X Riau 2022 mendatang.
Ia pun akan memperjuangkan agar panahan masuk dalam cabor yang akan dipertandingkan.

"Semua cabor akan kita pertandingkan nantinya. Kalau sekarang belum masuk, nanti kita masukkan pada rapat selanjutnya," ujar Suhardiman.

Suhardiman Amby yang juga didampingi langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi serta Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi dan Ketua Perpani Kuansing Bamba Rianto, berharap Covid-19 segera berlalu, sehingga pelaksanaan Porprov Riau 2022 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi bisa dilaksanakan sesuai dengan yang telah di jadwalkan.

"Harapan kita nantinya di November sudah masuk lima puluh persen di Level 2 dan Desember sudah di Level 1. Nantinya sesudah di Level 1, mudah mudahan kita sudah bisa beraktifitas normal kembali dan event-event atau pertandingan bisa dilaksanakan," kata Suhardiman.

 




Pada acara pembukaan ini, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Wakil Ketua DPRD Kuansing Juprizal dan Kapolres Kuansing Rendra Oktha Dinata mencoba memanah sasaran yang telah disediakan panitia.**






Tulis Komentar