Boyong Piala Ke Kuansing, PD IWO Kuansing Berhasil Raih Juara II

PEKANBARU - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil meraih Juara ke 2 setelah Tim Futsal IWO Pelalawan yang menang 1 angka dari Kuansing, yakni 3 - 2. Keberhasilan PD IWO Kuansing ini cukup membanggakan, karena PD IWO Kuansing tidak menyangka akan berakhir sampai ke babak final.



Sebelumnya, di babak semi final Tim Futsal IWO Kuansing berhasil mengalahkan Tim Futsal IWO Kampar dengan hasil skor 6 - 1, sampai menit terkahir yang ditandai dengan bunyi lapri panjang dari sang wasit yang memimpin pertandingan.

Hasil kemenangan atas Tim Futsal IWO Kuansing 6 - 1 dari Kampar tersebut, belum cukup memuaskan. Namun perjuangan untuk meraih gelar Juara 1 plus Piala Bergilir harus diikhlaskan untuk diboyong oleh Tim Futsal IWO Pelalawan ke Negeri Ombak Bono tersebut.

Kedepan, Tim Futsal IWO Kuansing yang di tukangi oleh Sang Manager Tim Hendri M itu bertekad untuk mempersembahkan permainan terbaiknya dan hasil yang mampu mengharumkan nama PD IWO Kuansing dan Kabupaten yang berjuluk Kota Jalur.



Manager Tim, Hendri M didampingi Ketua PD IWO Kuansing, Hendra Riko Purnomo mengatakan bahwa, timnya telah berusaha maksimal, namun keberhasilan belum berpihak kepada Tim Futsal IWO Kuansing.

"Mudah mudahan ke depannya kami bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama IWO Kuansing dan juga daerah Kabupaten Kuatan Singingi," ujar Hendri.

Ketua PW IWO Riau, Kavilah Somarito pada Sabtu (30/10/2021) sore lalu saat menutup pelaksanaan turnamen futsal berpesan agar menjadikan olahraga ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan dengan sesama, terutama sesama Pengurus IWO, baik itu di tingkat PD atau Kabupaten/Kota maupun dengan PW IWO Riau.

"Terimakasih atas kekompakan kepada semua pengurus dan tim futsal masing masing daerah dan juga wilayah serta Polsek di wilayah hukum Polda Riau, yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan Turnamen Futsal IWO Riau Cup 2021 ini," ucap Vila.



Dikatakan Kavilah, siapa yang keluar sebagai Juara 1 dalam pertandingan ini diganjar sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Turnamen Futsal IWO Cup tahun berikutnya.

"Siapa yang berhasil Juara 1, yang berhasil membawa Piala Juara 1 dan Piala Bergilir IWO Riau Cup, berarti sudah dipastikan di tahun berikutnya sebagai tuan rumah pelaksanaan turnamen," kata Vila.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Bobby Rahmad mengapresiasi seluruh Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO), baik itu Pengurus Daerah (PD) maupun Pengurus Wilayah (PW) IWO, yang sudah mempelopori turnamen futsal antar wartawan online tersebut.



"Semoga budaya olahraga ini bisa tetap terjaga dan dilestarikan, sehingga dapat dijadikan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama," ujar Bobby mengatakan.

"Selamat bagi para pemenang dalam turnamen kali ini, mari jadikan semangat olahraga sebagai semangat persaudaraan antar sesama," demikian ajak Bobby.**






Tulis Komentar