Tentukan Sikap Politiknya, Syamsuar : Dalam Politik Itu Biasa, Ini Sesuai Hati Nurani Saya

Syamsuar (kanan)

PEKAN BARU, KILASRIAU.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar dan Edy Natar Nasution telah menentukan sikap politiknya dalam Pilpres 2019, yakni mendukung pasangan calon nomor urut 1 Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Bahkan Syamsuar-Edy Natar Nasution beserta kepala daerah di Riau telah mendeklarasikan dukungannya tersebut Rabu (10/10/2018) kemarin di salah satu hotel di Pekanbaru.

Penentuan sikap ini sekaligus berseberangan dari dua dari tiga sikap partai politik pengusung pasangan Syamsuar-Edy Natar di Pilgubri 2018 yang baru selesai. Dimana PKS dan PAN mendukung pasangan Prabowo - Sandiaga Uno dan hanya Nasdem yang mendukung Jokowi Maruf.

Disinggung mengenai hal tersebut dan apakah dirinya siap menerima konsekuensi apapun dari kedua partai pengusungnya tersebut, Syamsuar menyebutkan bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang biasa dalam berpolitik.

"Konsekuensinya biasa saja, itu hal yang biasa dalam politik, yang jelas kita sesuai hati nurani kita," kata Syamsuar.

Bupati Siak dua periode ini menjelaskan, ia melihat kenyataan dimana Jokowi berhasil membangun negeri dan pantas untuk didukung untuk melanjutkan pemerintahan.

"Pak Jokowi berhasil membangun jalan tol, pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan, makanya saya berharap beliau ini menjadi pemimpin nasional lagi lah," tukasnya.






Tulis Komentar