Berikut Jadwal MotoGP Prancis 2021: Waktunya Gaspol di Le Mans!

KILASRIAU.com - Berikut adalah jadwal MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung akhir pekan ini. Perlombaan dapat disaksikan langsung di Trans 7 dan live streaming detikcom.

Seri kelima MotoGP 2021 digeber di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha akan memulai balapan dari posisi pertama.

Rider asal Prancis itu menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang diselenggarakan pada Sabtu (15/5) malam WIB. El Diablo mengemas waktu 1 menit 32,600 detik.

Rekan setim Quartararo, Maverick Vinales, berada di posisi kedua dengan catatan waktu satu menit 32,681 detik. Ada pun tempat ketiga diisi rider Ducati, Jack Miller.

Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha menempati posisi keempat, disusul Johann Zarco (Pramac Ducati) di belakangnya. Marc Marquez (Repsol Honda) memulai balapan dari posisi keenam, di depan Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Pol Espargaro (Repsol Honda).

Rider tim Petronas Yamaha lainnya, Valentino Rossi, akan start dari posisi kesembilan. Miguel Oliveira (KTM) menjadi rider terakhir yang memulai balapan di 10 besar.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021, Francesco Bagnaia, terlempar dari posisi 10 besar di sesi kualifikasi. Rider Ducati itu akan start dari posisi ke-16.

Nasib kurang beruntung justru dialami jawara MotoGP Prancis musim lalu, Danilo Petrucci. Pebalap tim KTM Tech 3 itu harus memulai balapan tepat di belakang Bagnaia.

Balapan MotoGP Prancis 2021 akan disiarkan langsung di Trans 7 dan live streaming detikcom. Race dimulai pukul 19.00 WIB.

Jadwal MotoGP Prancis

Minggu (16/5/2021)
Pukul 19.00 WIB
Sirkuit Le Mans
Live Trans 7 dan detikcom.






Tulis Komentar