Kalau Rossi Tidak Bisa Menangi Balapan, Itu Salah Yamaha

Valentino Rossi belum memenangi balapan pada musim lalu. (Foto: Mohd RASFAN / AFP)

?KILASRIAU.com - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, percaya anaknya akan kembali menang dalam waktu dekat. Jika gagal, itu salahnya Yamaha.

Rossi tak mampu memenangi satu balapan pun pada ajang MotoGP 2018. Dari 19 seri, pencapaian terbaiknya cuma finis di posisi kedua pada seri GP Jerman.

Kegagalan Rossi memenangi balapan di musim lalu membuat banyak pihak menganggap The Doctor sudah habis. Juara dunia sembilan kali itu bahkan dinilai sudah harus pensiun.

"Dia memang tidak menang satu balapan pun pada tahun lalu. Akan tetapi, dia punya semua kapasitas untuk kembali menang," kata Graziano, kepada Corriere della Sport.

"Jika dia tidak bisa menang, maka itu karena Yamaha bergerak ke arah yang salah," sambungnya.

Graziano juga bicara soal para pembenci Rossi. Menurutnya, pebalap yang akan genap 40 tahun pada 16 Februari itu harus punya haters. Kenapa?

"Saya tak tahu Vale punya haters, tapi untuk para haters Vale, saya rasa bakal muncul masalah bila seorang juara tak pernah mendapat kritik. Dengan begitu, bagaimana bisa kalian berdiskusi di bar? Bar-bar ini nantinya bakal kosong, dan perekonomian mereka bakal jatuh!" tegasnya.






Tulis Komentar