Pemdes Kuala Sebatu Gelar Temu Ramah Bersama Camat Batang Tuaka

KILASRIAU.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kuala Sebatu kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar temu ramah bersama Camat Batang Tuaka Abdul Hadi, di halaman kantor Desa Kuala Sebatu.

Kegiatan temu ramah ini juga bersempena dengan lomba anak-anak tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Kelompok Bermain (KB) Nurul Falah Desa Kuala Sebatu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, beberapa waktu lalu.

Kedatangan Camat Batang Tuaka yang baru ini disambut antusias oleh aliansi pemuda dan masyarakat serta anak-anak KB Nurul Falah Desa Kuala Sebatu.

Kepala KB Nurul Falah Desa Kuala Sebatu Karlina,S.Pd mengatakan, kegiatan ini sukses dilaksanakan berkat bantuan atau bekerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya, panitia pelaksana, Pemdes, mahasiswa KKN STAI auliaurasyidin, masyarakat dan aliansi pemuda Desa Kuala Sebatu.

Acara tersebut, kata Ina, sapaan akrabnya, tidak hanya diisi dengan perlombaan saja, akan tetapi pihaknya juga menggelar undian berhadiah (dorprize, red) kepada para pengunjung.

"Untuk hadiah dorprize undian itu yang berhasil dapat diantaranya perwakilan pemuda dan ibuk PKK," sebutnya.

Selanjutnya, selaku kepala sekolah KB nurul Falah Karlina mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas terselenggaranya acara ini yang dihadiri langsung oleh Camat Batang Tuaka Abdul Hadi,SE yang baru saja dilantik.

"Dan terima kasih juga kepada bapak Bupati indragiri hilir Bapak Muhammad Wardan Beserta ibu Zulaikha wardan yang sudah memberikan Bingkisan untuk anak-anak PAUD KB Nurul Falah," tuturnya.

"Sesuai dengan semboyan Kemerdekaan republik Indonesia 'Bersatu kita Teguh Bercerai Kita Runtuh' dengan diadakannya lomba mewarnai, makan kerupuk dan lomba fashion show ini, semoga dapat menjadi wadah untuk mengekspresikan diri dan melatih mental sejak dini untuk menciptakan pondasi karakter yang kuat," tambahnya.

Lebih lanjut, kata Lina, pihaknya mendoakan semoga Bupati Inhil dan Ketua TP. PKK Kabupaten Inhil selalu diberikan kesehatan dan juga kemudahan dalam berbagai urusan.

"Semoga bapak haji Muhammad WARDAN dan bunda Hj. ZULAIKHAH sehat selalu dan terkabul segala hajat demi membantu kepentingan masyarakat khususnya desa Kuala sebatu," harapnya.

Sementara itu, secara terpisah, hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Kuala Sebatu, Ns Budi Wibowo, S,Kep, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas temu ramah Camat Batang Tuaka yang baru ini ke desanya.

"Alhamdulillah kami berterimakasih sekali atas kunjungan kerja atau temu ramah ini bersama bapak camat yang langsung ikut menyaksikan kemeriahan peringatan HUT RI ke-78 di desa Kuala Sebatu ini," ungkapnya.

Disisi lain, Camat Batang Tuaka, Abdul Hadi menerangkan, bahwa kunker sekaligus temu ramah di desa Kuala Sebatu untuk menjalin hubungan silaturahmi bersama warganya yang berdomisili di desa tersebut.

"Alhamdulillah senang sekali melihat kemeriahan dan antusias masyarakat Desa Kuala Sebatu khususnya anak-anak PAUD yang semangat mengikuti berbagai perlombaan," ucapnya.**






Tulis Komentar