Pawai Persija Juara Dimulai, Massa Bergerak ke Balai Kota

Ilustrasi Persija Juara/Foto: Rifkianto Nugroho

KILASRIAU.com - Pawai perayaan Persija Jakarta juara Liga 1 dimulai. Massa The Jakmania mulai bergerak dari Gelora Bung Karno menuju Balai Kota Jakarta.

"Kegiatan konvoi supporter sepak bola dari GBK menuju Balai Kota dimulai," sebut akun Twitter @TMCPoldaMetro seperti dilihat detikcom, Sabtu (15/12/2018).

Para pengendara disarankan menghindar dari sekitar GBK mulai dari Jl Jenderal Sudirman-Jl MH Thamrin-Jl Merdeka Selatan. Pengendara diminta mencari jalan alternatif.

"Bagi masyarakat agar mencari jalur alternatif lain," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, The Jakmania menjamin akan menjaga ketertiban dan kenyamanan saat pawai kemenangan Persija Jakarta. Sekjen The Jakmania, Dicky Soemarno mengaku, sudah mensosialisasikan agar aturan-aturan apa saja yang harus ditaati selama proses perayaan.

Sementara itu, di lokasi para supporter terlihat pawai beriringan dibelakang bus tingkat yang membawa pemain persija dan trofi kejuaraan liga 1 Indonesia. Terlihat antusiasme dari ribuan supporter mengikuti konvoi. Mereka bernyanyi bersama hingga menyalakan flare dan mengibarkan bendera Persija saat bus tingkat pawai lewat.

"Saya dari jam 07.00 WIB sudah berangkat, sampai jam 07.30 WIB hanya ingin konvoi rayakan setelah 17 tahun tidak juara akhirnya juara, saya senang Persija se-Jakarta berepesta," ucap salah satu Jakmainia, Fajar kepada detikcom sembari mengikuti konvoi.

"Kami sudah melakukan imbauan, kami sudah melakukan sosialisasi juga kok. Intinya peraturan-peraturan yang sudah di-share di media sosial itu harus ditaati," kata Dicky saat dihubungi detikcom, Jumat (14/12). (ibh/zak)
 






Tulis Komentar