Musda Muhammadiyah ke VI, Ir. H Maisir Nahkodai Muhammadiyah Kuansing Periode 2022-2027

foto: Istimewa

 

TELUK KUANTAN - Pada Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah ke VI yang dilakukan Sejak tanggal 26-27 Mei 2023, Ir. H Maisir terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, periode 2022-2027, Sabtu (27/05/2023).

Di mana, pada giat Musda yang digelar di Perguruan Mu’alimin Muhammadiyah Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, itu, menghasilkan 13 orang formatur dengan nama-nama sebagai berikut:

1. Ir. H Maisir 
2. H Bakhtiar Shaleh, S.Ad.,MH 
3. Rindra Pebrian, S.Fil.I 
4. Masdian, S.Pd 
5. Drs. Rustam 
6. Rohandi, S.Pd.,MM 
7. Dr. Khairul Fitrah, M.Si 
8. H Mulkan M Sarin, Lc.,MA 
9. Agusrianto, S.Psi.I.,MA 
10. Drs. H Alfiani 
11. H Burdianto, S.Kom.,M.Kom 
12. Eka Satria, S.Pi 
13. H Syafri Said, S.Pd.,MM

Pada pidato pertamanya, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, terpilih, masa bakti 2022-2027, Ir. H Maisir mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau, Dr. Yusri Rasul yang juga hadir dalam giat itu, yang selalu memberikan arahan dan bimbingan hingga acara ini sukses digelar.

"Terimakasih, Dr. Yusri Rasul yang telah membimbing, sehingga bisa selesai dengan baik," begitu kata Ketua Umum PD Muhammadiyah Kuansing terpilih, Ir. H Maisir.

Ketua Umum, H Maisir juga berterimakasih atas tugas dan tangguang jawab yang diembankan kepada dirinya. Dengan harapan, saling mengisi kekurangan, dan bahu membahu dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Terimakasih atas amanah yang diberikan kepada kami, saya yakin kita semua sudah tahu karakter kita masing-masing. Oleh sebab itu, mari kita saling isi mengisi di antara kelemahan kami. Kepada penasehat, mohon selalu memandu, menasehati kami yang masih awam, dan kami berharap kita bisa menampakkan diri kita terutama anak-anak Muhammadiyah,” kata Ketua Umum PD Muhammadiyah Kuansing, H Maisir dalam pidato pertamanya.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau, Dr. Yusri Rasul menyampaikan ucapan selamat kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuantan Singingi Terpilih.

“Selamat saya ucapkan kepada yang telah terpilih, semoga amanah dan bisa menakhodai Muhammadiyah Kuansing ini dengan baik, sehingga membuat perubahan ke arah yang lebih baik ke depannya," kata PW Muhammadiyah Riau, Dr. Yusri Rasul.

Selanjutnya, PW Muhammadiyah Riau, Dr. Yusri Rasul juga menyampaikan kepada seluruh kader Muhammadiyah agar selalu tetap berjuang membesarkan Muhammadiyah, dan tetaplah memberikan kontribusi dalam persyarikatan meskipun tidak mempunyai jabatan dalam organisasi.

"Kepada yang belum terpilih jangan berkecil hati, karena sesungguhnya bukan kita tidak baik, akan tetapi belum saja mempunyai kesempatan. Tetaplah memberikan kontribusi terbaiknya untuk persyarikatan kita meskipun kita tidak terpilih, sebab kita tidak diajarkan untuk tidak berjuang jika tidak mempunyai jabatan," demikian  PW Muhammadiyah Riau, Dr. Yusri Rasul, menyampaikan.(*)






Tulis Komentar