Daeng Amhar Ketua DPRD Natuna Apresiasi Kegiatan HPN di Desa Pian Tengah

Daeng Amhar Ketua DPRD Natuna, Wakil Bupati Natuna, Danlanal Ranai serta Forkopimda saat menghadiri HPN di Desa Pian Tengah Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Kamis (9/2/2023).

Kilasriau.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Natuna Kepulauan Riau (Kepri) diinisiasi kan sejumlah awak media yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna yang dilakukan di Desa Pian Tengah Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna, Kamis (9/2/2023).

Walaupun dilaksanakan jauh dari ibu kota Kabupaten Natuna, Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) berlangsung semarak dan meriah, dapat dirasakan oleh masyarakat.

Disela-sela itu, Daeng Amhar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menuturkan, kegiatan Hari Pers Nasional sangat semarak dan meriah. Karna, mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang di pusatkan di Desa Pian Tengah, kalau kita lihat sangat semarak itu terbukti dengan antusiasnya masyarakat yang ikut andil menyemarak kan HPN, artinya para isan Pers mendapat dukungan dari masyarakat dalam menyajikan pemberitaan selama ini,” katanya selesai mengikuti rangkaian kegiatan HPN.

Lebih lanjut lagi Daeng Amhar mengatakan, sangat mendukung kegiatan HPN yang diselenggarakan oleh rekan-rekan Jurnalis yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Natuna, yang telah menentukan tempat yang pas, jauh dari ibu kota sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat setempat bisa di dengar langsung oleh para pejabat.

“Lokasi yang pilih sangat bagus dan pas, dimana rekan-rekan PWI menentukan peringatan HPN di desa-desa yang jauh dari ibu kota, sehingga kita yang di legislatif sebagai perpanjangan lidah masyarakat, khususnya saya pribadi bisa melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat setempat,” ucapnya.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap, untuk ke depan rekan-rekan isan Pers terus mampu memberi edukasi ke masyarakat akan pentingnya sebuah berita dan keterlibatan pers dalam pembangunan daerah.

“Secara pribadi saya berharap rekan-rekan bisa memberi edukasi ke masyarakat kita akan pentingnya peran Pers yang selalu terlibat dalam kemajuan daerah, serta dapat membuat terus membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat kita, salah satunya seperti hari ini, pembagian sembako kepada masyarakat penerima manfaat, ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kita,” harap Amhar.






Tulis Komentar