Perebutan Tiket Semifinal Piala AFF 2018 di Grup A Masih Sengit

Aff

KILASRIAU.com - Perebutan tiket semifinal Piala AFF 2018 di Grup A masih sengit. Myanmar, Vietnam, dan Malaysia bersaing ketat untuk mengisi dua tempat berlaga di empat besar.

Myanmar dan Vietnam membuang kesempatan untuk menjadi yang terdepan dalam perburuan tiket tersebut saat keduanya bertemu di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, Sabtu (17/11). Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Hasil itu membuat Myanmar tetap berada di puncak klasemen sementara, meskipun memiliki poin yang sama dengan Vietnam, yakni tujuh poin. Sebab, selain sama jumlah poin keduanya, juga setara dalam agregat gol (surplus lima), sehingga Myanmar yang sudah mencetak tujuh gol berada di atas Vietnam yang baru mencetak lima gol.

Kedua tim berada di atas Malaysia yang menempati urutan ketiga dengan raihan enam poin.

Sementara Kamboja (3) meraih kemenangan perdana mereka saat membekuk Laos (0) 3-1 di Stadion Olimpiade Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (20/11). Hasil itu tak mengubah kenyataan kedua tim sudah tak lagi berpeluang lolos ke semifinal.

Kondisi tersebut membuat dua laga pamungkas penyisihan Grup A yang berlangsung pada Sabtu (24/11) bakal menjadi penentuan dua tim yang berhak memegang tiket ke semifinal. Myanmar akan melawat ke Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, menghadapi tuan rumah Malaysia, sedangkan Vietnam menjamu Kamboja di Stadion Hang Day, Hanoi.

Di atas kertas, Myanmar dan Vietnam hanya membutuhkan hasil imbang di laga pamungkas untuk bisa lolos ke babak semifinal. Sedangkan Malaysia punya dua skenario untuk lolos, yakni menang atas Myanmar atau imbang, sementara di laga lain Vietnam kalah dengan selisih lima gol atau lebih kepada Kamboja. Skenario kedua tampaknya nyaris mustahil.

Berikut hasil dan jadwal penyisihan Grup A Piala AFF 2018.

Hasil Selasa (20/11)

Kamboja 3-1 Laos 1 (Chan Vathanaka 18', Prak Mony Udom 35', Keo Sokpheng 77'; Somxay Keohanam 76') 

Jadwal Sabtu (24/11)

Malaysia vs Myanmar 

Vietnam vs Kamboja






Tulis Komentar