Pihak Hotel Buka Suara Terkait Puluhan Wartawan Keracunan Massal di Banyuwangi

Kilasriau.com, - Puluhan wartawan peserta acara Bank Indonesia di Banyuwangi keracunan massal. Hotel Ketapang Indah Banyuwangi pun angkat bicara terkait puluhan tamu hotel yang mengalami keracunan massal.

Sales Eksekutif Hotel Ketapang Indah Endang mengatakan bahwa kasus tersebut masih tengah dilakukan investigasi. "Kini masih dalam investigasi apakah benar penyebabnya dari makanan hotel atau tidak," kata Endang, Senin (12/12/2022).

Pihaknya pun menghormati penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian dan Dinkes Banyuwangi. Oleh karena itu pihaknya mendukung penuh dengan adanya penyelidikan ini.

Pihak Hotel Ketapang Indah juga belum bisa memastikan terkait penyebab keracunan puluhan tamu tersebut. Ini karena para peserta juga diketahui sempat makan di luar hotel.

"Karena sebelumnya juga mereka makan di luar, untuk kepastiannya masih dilakukan uji lab dan uji sampel oleh pihak Dinkes sama kepolisian," jelasnya.

Sebelumnya, puluhan wartawan peserta pelatihan literasi Bank Indonesia (BI) mendadak mengalami mual dan diare. Diduga peserta tersebut keracunan massal setelah menyantap makan malam di salah satu hotel di Banyuwangi.

Keracunan massal itu terjadi, Minggu malam (11/12/2022). Sebanyak 35 orang peserta dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi Senin dini hari (12/12/2022).






Tulis Komentar