Rudolf Tobing Jebak Icha Dengan Podcast dan Tertawa Sebelum Dibunuh

Kilasriau.com, - Christian Rudolf Tobing (36) sempat nge-prank Ade Yunia Rizabani alias Icha sebelum membunuhnya di Apartemen Pramuka, Jakarta Pusat. Rudolf Tobing mengajak Icha ke apartemen seolah-olah untuk membuat podcast tentang kalung energi.

Dalam rekonstruksi yang digelar di Lantai 18 Tower Pino Apartemen Pramuka, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2022), Rudolf Tobing memperagakan adegan sebelum pembunuhan. Salah satunya, ia mengikat Icha dengan dalih buat pura-pura saja untuk meyakinkan 'kekuatan kalung energi'.

"Tersangka sempat berbincang dahulu untuk membuat sebuah video promosi dari kalung energi itu, video tersebut berupa Icha yang diikat tali," seorang penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya membacakan adegan rekonstruksi di lokasi, Rabu (7/12).

Dalam rekonstruksi tersebut, terungkap bahwa Rudolf sempat tertawa di hadapan Icha ketika menceritakan 'skenario' isi podcast. Kepada Icha, Rudolf menyatakan seolah-seolah Icha dapat melepaskan ikatan berkat kalung energi, padahal itu adalah bagian dari upayanya untuk membunuh Icha.

"Lalu Rudolf tertawa, tapi Icha bisa melepas tali berkat kalung energi. Padahal ada gunting kecil diselipkan buat buka tali itu," ujar penyidik mencontohkan skenario Rudolf.


Kemudian, Rudolf dan Icha masuk ke kamar untuk melakukan latihan. Saat itu Icha disuruh duduk di atas kasur dan diikat.

"Tersangka mengikat tangan Icha ke belakang dengan tali ties," ucap dia.

Skenario itu sempat berjalan lancar ketika Icha dapat membuka kabel ties sesuai dengan yang direncanakan. Namun Rudolf kembali mengikat Icha usai latihan tersebut.

"Tersangka kembali mengikat kaki dan tangan Icha dengan kabel ties," papar penyidik.

Icha Berontak
Pada saat itu, Rudolf mengatakan ternyata podcast yang dijanjikan itu tidak pernah ada. Mengetahui hal itu, Icha marah dan memberontak.

"Tersangka mendekat ke Icha dan mengatakan bahwa podcast itu tidak ada, lalu Icha marah dan berusaha untuk membuka ikatan tali ties," ungkap polisi.


Setelah itu, barulah Rudolf melakukan tindak kekerasan kepada Icha. Rudolf menampari Icha hingga menyuruhnya diam.

"Tersangka menampar Icha dengan tangan dan berkata 'diam'! dan Icha langsung diam, lalu tersangka mengutarakan semua unek-uneknya," kata penyidik.






Tulis Komentar