Maling di Banyuwangi Bobol Mobil Hanya Dalam 5 Menit Raup 22 Juta

Foto ilustrasi

Kilasriau.com, - Aksi pembobolan mobil boks terjadi di Desa Jajag, Gambiran, Banyuwangi tertangkap kamera CCTV. Uang sebesar Rp 22 juta amblas digondol maling.
Dalam rekaman CCT yang beredar, pelaku tampak menggunakan helm berwarna hitam. Saat beraksi, pelaku hanya membutuhkan waktu 5 detik untuk mengambil tas berisi uang yang ditaruh di dalam kabin mobil.

Sedangkan kendaraan yang dibobol tersebut tampak terparkir di depan sebuah toko. Kondisi sekitar yang sepi semakin memudahkan aksi pencurian.


Kapolsek Gambiran AKP Setyo Widodo membenarkan adanya kejadian tersebut. Aksi pencurian itu terjadi Senin (5/12/2022) sore.

"Benar, masih didalami dan dalam penyelidikan," kata Setyo, saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, mobil boks tersebut merupakan mobil milik perusahaan snack. Saat kejadian, pengemudi dan kernet mobil boks sedang berada di dalam toko.

"Mau mengantar barang. Mobil ditinggal di depan toko. Sopirnya masuk. Kernetnya juga ikut masuk," kata Setyo.

Sang sopir, lanjut Setyo, sempat meminta kernet untuk mengambil tas berisi uang ke mobil. "Pas mau diambil, tas sudah tidak ada," kata dia.


Kernet juga sempat menanyakan keberadaan tas ke temannya yang berada tak jauh dari mobil boks. "Kernetnya katanya punya teman di belakang mobil. Tapi katanya tidak tahu," ujar dia.

"Dilaporkan tadi malam. Dari laporannya, katanya begitu (uang yang hilang Rp 22 juta). Itu yang perusahaan katanya," sambung dia.

Anggota polsek berencana memeriksa tiga orang saksi dalam kejadian itu. Mereka adalah sopir, kernet, dan seorang teman kernet yang berada di dekat lokasi. "Hari ini diperiksa," ucapnya.






Tulis Komentar