Kalapas Tembilahan Hadiri Seminar Peta Jalan Kelompok Kerja P5HAM Bagi Disabilitas Secara Virtual

KILASRIAU.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Hari Winarca beserta Para Pejabat Eselon IV (Empat) dan Eselon V (Lima) serta Jabatan Fungsional Umum (JFU) dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) menghadiri Seminar Peta Jalan Kelompok Kerja Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Penegakan dan Pemajuan Hak Asasi Manusia (P5HAM) bagi Penyandang Disabilitas, Senin (05/12/22) di Ruang Pembangunan Zona Integritas (ZI), tampak Kalapas dan jajaran menyimak jalannya seminar dengan seksama.

“Peta jalan ini akan digunakan untuk menyatukan seluruh kegiatan dan aktivitas yang berkaitan dengan penghormatan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan hak penyandang disabilitas mental di Indonesia,” ucap Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Edward Omar Sharif Hiariej.

Sebagai negara yang aktif dalam peranan HAM, baik dalam tingkat nasional maupun internasional, Indonesia menghadirkan Peta Jalan Pokja P5HAM. Tidak hanya itu, pada tahun 2022, Pemerintah juga menghadiri sidang pelaporan implementasi konvensi hak penyandang disabilitas.

“Setiap orang memiliki hak dan mendapatkan kesempatan yang sama dalam kehidupan termasuk saudara kita penyandang disabilitas mental,” tambah Menkumham.**






Tulis Komentar