Ayah di Enrekang Tega Perkosa Anaknya Hingga Sebar Foto Syur di Sosmed

Foto ilustrasi

Kilasriau.com, - Gadis remaja di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami trauma berat setelah berkali-kali diperkosa oleh ayahnya sendiri inisial T (40) hingga foto syurnya diunggah ke media sosial.

Korban kini mendapat pendampingan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan, dan Anak (DP3A) Enrekang.

"Kita masih dampingi korban. Keadaannya korban sekarang trauma berat, keberadaanya masih bersama ibunya," kata Kepala Dinas P3A Enrekang Burhanuddin kepada detikSulsel, Minggu (4/12/2022).

Burhanuddin mengungkapkan trauma yang diterima korban cukup berat akibat insiden pemerkosaan yang dilakukan ayahnya sendiri selama bertahun-tahun. Korban diperkosa sejak berusia 16 tahun hingga kini korban berusia 19 tahun.

"Cukup berat, karena kejadiannya cukup lama. Selama 4 tahun sejak korban berumur 16 dan sekarang sudah 19 tahun. Tapi kita akan terus dampingi, mengupayakan trauma yang dialami (pulih)," ungkapnya.

Dia menyampaikan pelaku T melakukan penyimpangan kekerasan seksual kepada anak kandungnya itu diduga karena sudah lama menduda. Sehingga pelaku akhirnya melampiaskan nafsu kejinya kepada sang anak.

"Karena sudah lama menduda, lama pisah ranjang dengan istrinya. Makanya dia melampiaskan nafsunya kepada anaknya sejak 2019 sampai saat ini dan itu dilakukan berulang ulang," jelas Burhan.

Diberitakan sebelumnya, T ketahuan telah melakukan aksi pemerkosaan kepada anaknya setelah pihak keluarga melaporkan T ke polisi awal November 2022 lalu.

Laporan itu didasari akibat T memposting foto syur korban di media sosia. Itu dilakukan T untuk mengancam korban agar pulang ke rumah.

"Ceritanya begini, ibu dan pelaku ini sudah pisah ranjang sejak lama. Nah korban selama ini tinggal dengan bapaknya memang. Kemudian tiba-tiba kabur ke rumah ibunya," tutur Burhanuddin.

"Untuk menyuruh korban kembali pelaku ini mengancam korban akan disebarkan fotonya jika tidak pulang. Setelah dia posting di Facebook, tante korban langsung melaporkan ke polisi," lanjutnya.

Setelah dilakukan pendekatan, korban baru mengakui jika dirinya selama ini sering diperkosa T yang merupakan ayahnya sendiri sejak tahun 2019.






Tulis Komentar