Pilu, Curahan Hati Daeng Taurat

Kondisi rumahan Daeng Taurat

Kilasriau.com, Natuna - Kisah Daeng Taurat, pria kelahiran Tanjung Kumbik, 07/07/1962, dan istrinya bernama Semi, kelahiran Sedanau, 01/03/1980 yang tinggal bersama anak- anaknya menyisakan pilu yang mendalam.

Hal ini disebabkan rumah yang ditinggali nya jauh dari kata layak, rumah tersebut bocor dan hampir roboh terpaksa ditempati nya bersama keluarga kecil nya.

Kehidupan keluarga Daeng Taurat jauh dari kata sejahtera. Pasal nya, keluarga beliau hidup dengan serba kekurangan.

Kepada media kilasriau.com, Daeng Taurat menceritakan kehidupan rumah tangga nya.
Ia hanya bekerja sebagai pemecah batu dan mengambil kayu api untuk dijual demi menghidupi keluarga nya.

Kini tenaga nya mulai berkurang, beberapa tahun ini, berjalan saja harus menggunakan tongkat.

"Tanpa tongkat, saya selalu jatuh. Karna, akhir-akhir ini lutut saya mulai lemah," kata Daeng Taurat.

"Bekerja saja hampir tidak mampu lagi, kalau boleh jujur saya cerita kan sekarang ini, istri saya lah yang menafkahi saya. Membantu istri berkerja sekedar nya saja sekarang ini. Supaya tidak menjadi buah bibir ditengah-tengah masyarakat," tambah Daeng Taurat.

Tidak hanya itu, Daeng Taurat mengatakan banyak yang menilai dirinya dari masa lalu kehidupnya yang dahulu. Sehingga banyak yang tidak percaya dengan hidup nya yang sekarang.

"Perlu diketahui, orang dan manusia bisa berubah seiring berlalu nya waktu. Saya yakin setiap orang punya masa lalu. Jangan melihat orang dari masa lalu nya. Nilai dan lihat lah orang dengan masa yang sekarang, setiap orang bisa berubah, " tegas Daeng Taurat.

Terpantau oleh awak media kilasriau.com salah seorang warga yang tengah mengantarkan sembako kepada Daeng Taurat.

Kepada media ini, Daeng Taurat mengatakan warga tersebut memang sering mengantar sembako untuk nya, terkadang uang.

"Saya bersyukur masih ada sebagian orang yang peduli dan baik kepada saya, hanya Tuhan yang Maha kuasa lah yang bisa membalas semua kebaikan nya " Ucap Taurat sapaan hari-hari nya.

Dengan terbit nya berita ini , harapan Daeng Taurat ada nya bantuan dari Pemerintah supaya kehidupannya bisa lebih baik lagi.






Tulis Komentar