Ular Sanca 5 Meter Kagetkan Pegawai Perkantoran Cilandak

KILASRIAU.com, - Petugas Polsek Cilandak mengevakuasi seekor ular sanca di halaman belakang gedung perkantoran di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Ular yang dievakuasi tersebut berukuran sekitar 5 meter.

Kapolsek Cilandak Kompol S Aba Wahid Key menyatakan evakuasi bermula saat pihaknya mendapat laporan dari petugas keamanan gedung South Quarter terkait penemuan ular pada Kamis (1/12/2022) pagi. Personel Polsek Cilandak berkoordinasi dengan pihak penjinak hewan.

"Setelah itu langsung kita cek. Takutnya ular ini kan cukup besar ukurannya, takutnya berbahaya makanya kita koordinasi dengan pihak terkait di Kebun Binatang Ragunan," kata Kompol Aba saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (1/12/2022).

Dia mengatakan ular tersebut ditemukan dekat kali. Ia mengatakan sebelumnya pernah ada laporan warga mengenai penemuan satwa liar di daerah tersebut.

Di situ beberapa kali ditemukan ular, biawak, sebelumnya pernah juga diamanin tapi tidak sebesar itu (ukurannya)," tuturnya.


Selepas melakulan evakuasi, ular berukuran besar itu dibawa ke Mapolsek Cilandak dan akan dipindahkan ke Kebun Binatang Ragunan.

Dia mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada petugas berwajib jika menemukan satwa berbahaya di wilayah permukiman. Ia meminta masyarakat tidak melakukan upaya penangkapan jika tak memiliki keahlian.

"Masih ada kemungkinan satwa lain di sekitar situ. Karena ada lingkungan hidup di situ. Makanya kita minta warga berhati-hati dan waspada," imbaunya.






Tulis Komentar