Mayat Wanita Tanpa Busana Ditemukan di Air Terjun Lider Banyuwangi

KILASRIAU.com, - Sesosok mayat wanita ditemukan di kawasan wisata Air Terjun Lider, Banyuwangi. Mayat tersebut ditemukan tanpa busana alias telanjang.
Penemuan mayat tersebut sekitar pukul 10.00 WIB. Mayat itu pertama kali ditemukan oleh sejumlah warga yang hendak memancing di sungai.

Mayat ditemukan dalam kondisi sudah mulai membusuk. Penemuan mayat tersebut membuat warga Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon geger.

"Mereka (yang hendak memancing) kemudian melihat ada mayat tanpa busana dengan posisi tertelungkup, tepat di aliran sungai di bawah Air Terjun Lider, Dusun Bejong," kata Kapolsek Songgon AKP Eko Darmawan kepada wartawan, Minggu (27/11/2022).

Menurut Eko, mereka kaget lalu kembali ke perkampungan untuk mengabarkan apa yang ditemukan. Karena masuk wilayah perkebunan, mereka akhirnya melapor ke Pos Satpam Perkebunan Bayu Kidul.

"Satpam perkebunan kemudian meneruskan kejadian ini ke Polsek dan Koramil Songgon. Tak berselang lama petugas bersama tim medis Puskesmas langsung menuju ke TKP," jelas Eko.

Sampai di lokasi penemuan, lanjut Eko, mayat wanita itu dievakuasi ke Puskesmas Songgon, untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Hasil pemeriksaan luar, ditemukan sejumlah luka lebam serta luka lecet pada mayat itu. Hidung dan telinga kirinya mengeluarkan darah. Juga dua kelopak matanya.

"Telapak tangan dan kakinya juga mengelupas. Seluruh tubuhnya sudah mengeluarkan bau. Berdasarkan keterangan tim medis, korban diperkirakan meninggal dua hari yang lalu," paparnya.

Identitas korban, tambahnya, belum diketahui. Karena saat ditemukan, mayat dalam keadaan telanjang dan tidak ditemukan satupun identitas di lokasi.

"Identitas korban belum diketahui. Sementara dari warga sekitar juga belum ada yang mengenalinya. Sehingga masih dilakukan penelusuran. Saat ini masih Mrs X," terangnya.

Meski begitu, polisi membeberkan ciri-ciri dari mayat yang ditemukan tersebut. Wanita itu diperkirakan berusia lanjut antara 55-60 tahun. Rambutnya pendek sebahu dan beruban 30 persen.

Tinggi mayat yang ditemukan tersebut sekitar 155 cm. Berat badannya kurang lebih 75 kilogram dan warna kulitnya sawo matang.

Sedangkan soal penyebab kematian korban, Eko menyebut, masih dalam proses penyelidikan. "Korban langsung dibawa ke RSUD Blambangan untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematiannya," tutupnya.

Mayat Wanita Telanjang Ditemukan Sekitar Air Terjun Lider Banyuwangi






Tulis Komentar