Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Perairan Surabaya

KILASRIAU.com, - Jasad seorang wanita ditemukan mengambang di perairan Surabaya. Apakah jenazah itu pemilik motor yang ditemukan di Suramadu?
Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim Kompol Budi Sulistiyanto mengatakan tak ditemukan identitas pada mayat wanita itu. Mayat kemudian dievakuasi petugas gabungan bersama Basarnas di Dermaga Terminal Teluk Lamong.

"Selanjutnya, Tim Gabungan Piket Kapal Patroli APTS KP X-1039, KP X-1008, KP X-3001, KP 2005, KP.IBIS 600, Piket SAR Ditpolairud Polda Jatim dan TIM Basarnas Surabaya yang melakukan evakuasi mayat Mrs. X tersebut," kata Budi saat dikonfirmasi detikJatim, Sabtu (26/11/2022).

Informasi ditemukannya mayat diterima sekitar pukul 19.45 WIB oleh petugas piket APTS dan SAR Ditpolairud Polda Jatim dari Security Jety dermaga Teluk Lamong perihal mayat mengapung di bawah tiang Jety Dermaga Teluk Lamong Surabaya. Saat dicek, mayat itu berjenis kelamin perempuan (MRS.X ) dengan posisi telentang.

Setelah melihat mayat berjenis perempuan itu, security Jety Dermaga Teluk Lamong langsung menghubungi piket kapal patroli APTS dan tim SAR Ditpolairud Polda Jatim. Kemudian, piket kapal patroli APTS dan Tim SAR Ditpolairud Polda Jatim langsung melaksanakan tindakan Quick Respon.

Selanjutnya, mayat Mrs. X dievakuasi ke Dermaga Ditpolairud Polda Jatim bersama Tim Inafis dan gabungan Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta Piket Subdit gakkum Ditpolairud Jatim. Setelah melakukan penanganan, tim evakuasi SAR dan mendatangi dan melakukan olah TKP.

"Jenazah Mrs. X dievakuasi di dermaga Mako Ditpolairud Polda Jatim, kemudian dibawa ke RSU dr Soetomo dengan menggunakan mobil ambulans Dinsos Kota Surabaya," ujarnya.

Budi memastikan usai dilaksanakan autopsi penyebab kematian korban dan identifikasi terhadap indentitas korban, ditemukan data sebagai berikut, ciri-ciri fisik Mrs.X berusia sekitar 40 sampai 50 tahun, tinggi 150 cm, berat badan 65 Kg, warna kulit : kulit coklat, dan rambut hitam panjang sebahu.

"Pakaian yang dikenakan warna hitam lengan panjang, rok panjang warna coklat, CD warna krem keabu-abuan, dan bra kotak-kotak motif krem keabu-abuan," lanjutnya.

Lalu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi yang berada di sekitar TKP yang diduga mengetahui kejadian tersebut. Selanjutnya, melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan pihak RSU Dr. Soetomo untuk pengurusan jenazah korban selanjutnya.

Namun Budi enggan berkomentar tentang apakah jenazah perempuan itu merupakan pemilik motor yang ditemukan di Suramadu pada Sabtu dini hari.

Sebuah motor ditemukan di atas Jembatan Suramadu. Motor Yamaha Mio berwarna merah bernopol L 5086 HM itu ditemukan terparkir di tengah Suramadu pada Sabtu (26/11/2022) dini hari.

Selain motor, ditemukan juga tas coklat berisi 2 KTP beralamatkan Lemah Duwuh, Bangkalan dengan nama Ayu Risky (27) dan Siti Aseseh (53) beserta uang tunai.






Tulis Komentar