Bela Sungkawa Atas Gempa Cianjur, Polsek Kateman Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama

Jajaran Polsek kateman Gelar Sholat Ghaib dan doa  bersama dalam rangka bela Sungkawa dan duka cita  atas musibah  Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat Jum'at, (25/11/2022).

Kilasriau.com - Jajaran Polsek kateman Gelar Sholat Ghaib dan doa  bersama dalam rangka bela Sungkawa dan duka cita  atas musibah  Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat Jum'at, (25/11/2022).

Kegiatan  dilaksanakan di Masjid Besar Alfallah,di jalan Yos Sudarso,kelurahan tagaraha,kecamatan Kateman Polsek Kateman,  dihadiri oleh Kapolsek yang diwakili ps.kanit Binmas AIPTU ANTONI LUBIS,ketua MUI, ketua PGRI,serta tokoh agama,tokoh masyarakat ,kelurahan tagaraja.

Sholat ghaib ini dilaksanakan selepas sholat Jumat ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin langsung Khatib Khutbah Jumat mesjid Alfallah,H.Hamdan Zainudin.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek yang diwakili ps.kanit Binmas AIPTU ANTONI LUBIS, menyampaikan musibah gempa Bumi yang terjadi dikabupaten Cianjur mengakibatkan banyak ratusan Korban jiwa. Kegiatan Sholat Ghaib dan doa Bersama  yang dilakukan ini  adalah sebagai  bentuk bela sungkawa  Polsek kateman  terhadap Korban Gempa Cianjur yang terjadi pada Senin 21 November 2022 lalu.

Dalam musibah Gempa Cianjur tersebut diperkirakan  Meninggal 310 Orang, 24 hilang sedangkan korban luka-luka mencapai 323 orang. juga  jumlah infrastruktur yang rusak menjadi 363 units sekolah, rumah ibadah 144 unit, faskes ada 3, dan 16 gedung perkantoran.

"Untuk itulah kami menggelar Sholat Ghaib dan doa bersama ini  dengan harapan semoga para korban yang mengalami luka-luka segera disembuhkan, dan bagi korban yang meninggal, Diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,   serta keluarga yang ditinggalkan  diberikan kekuatan,  ketabahan dan keikhlasan  menghadapi cobaan yang diberikan,” Aiptu Antoni lubis.

Lebih lanjut Aiptu Antoni Lubis juga menyampaikan bahwa hari ini seluruh jajarannya turut bergerak, mengajak masyarakat utk melaksanakan sholat ghoib di masjidnya masing2 pasca pelaksanaan sholat Jumat hari ini.

Kegiatan Sholat ini berlangsung Khidmad, aman dan tertib.**






Tulis Komentar