Siswa SD di Tulungagung Tewas Karena Radiasi Handphone, Dengan Kondisi Pipi Menghitam

ilustrasi.



Kilasriau.com - Siswa Sekolah Dasar (SD) di Tulungagung tewas diduga terkena radiasi handphone, Jumat (25/11/2022). Korban berinisial RA ditemukan tewas dengan konsisi pipi menghitam, sementara HP di samping pipinya dalam kondisi menyala. 

Kapolsek Wates Ajun Komisaris Polisi Suhariyanto membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengaku menerima laporan dari kepala desa tempat tinggal RA pada Rabu, 23 November 2022. Atas laporan itu, timnya turun mengecek ke lokasi pada Kamis (24/11/2022).

Suhariyanto mengatakan, berdasarkan keterangan dari ibu korban, peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (22/11/2022), sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu RA bermain telepon pintar bersama kakaknya berinisial RM. Keduanya bermain di kamar hingga tertidur.

"Paginya, sekirang pukul 05.30 WIB, RA dibangunkan oleh ibunya, namun sudah tidak bernyawa. Posisi HP saat itu berada di samping kiri kepala korban. Sementara pipi bagian kiri korban berwarna biru kehitaman," katanya.

Sayangnya, lanjut Suhariyanto, pihak keluarga tidak langsung melaporkan peristiwa tersebut ke kepolisian dan menerima itu sebagai musibah. Pihak keluarga menyatakan ikhlas dengan membuat surat pernyataan resmi di hadapan kepala desa setempat.  

"Jenazah dimakamkan di TPU desa pada hari Rabu, 23 November 2022 pukul 10.00,” tuturnya.  

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, dugaan kuat korban meninggal dunia karena terpapar radiasi dari HP korban. Polisi tidak menindaklanjuti kasus itu karena pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian RA.






Tulis Komentar