Sempena Hari Guru 2022 

Susi Guru Honor Penderita Tumor Sumringah Dapat Santunan Dari Intelkam Polda Riau

Susi Marlina (kanan) guru honor SDN 118 Pekanbaru menerima santunan dari Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Riau Kompol Yanu Rihardi SIK MM sempena Hari Guru Nasional 2022, di rumahnya Jalan Pembina III Limbungan, Rumbai Pesisir Pekanbaru, Jumat (25/11/2022)

KILASRIAU.com - Susi Marlina, guru honor SDN 118 Pekanbaru, tak kuasa menahan kegembiraannya, saat rombongan Dit Intelkam Polda Riau, yang dipimpin Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Riau Kompol Yanu Rihardi SIK MM, didampingi Panit 2 Si Yanmin Ipda Pebrinaldi SH MH, Jumat (25/11/2022) siang.

Matanya berkaca-kaca, karena rombongan Bhayangkara ini peduli dengan kondisinya, sempena Hari Guru Nasional Tahun 2022. Tak banyak kata-kata yang keluar dari mulut Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini. 

Susi hanya mengucapkan rasa syukur, karena di saat dirinya menderita sakit parah, datang bantuan yang tak terduga 

Sekadar diketahui, Susi menderita penyakit tumor usus stadium 3 dan sudah menjalani kemoterapi. Berbagai bantuan sangat diharapkan IRT ini, untuk berobat jalan. Susi sendiri sudah bertahun-tahun mengabdi jadi guru honor di SDN 118 Pekanbaru. 

Dit Intelkam Polda Riau menyalurkan bantuan berupa beberapa peralatan medis, plus sembako kepada Susi dan keluarganya. 

"Terima kasih Pak Polisi, wabil khusus kepada Pak Yanu Intel Polda dan rombongan. Santunan yang saya terima ini sangat membantu untuk pengobatan. Semoga Allah memberikan kesehatan, rezeki dan karier yang cemerlang, amin," ucap Susi lirih. 

Pertemuan sang guru honor ini dengan rombongan Intel POLDA Riau sekitar satu jam lebih. Kedatangan polisi tersebut, sudah menjadi obat tersendiri bagi Susi. 

Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Riau Kompol Yanu Rihardi SIK MM menjelaskan, bahwa santunan yang disalurkan pihaknya ke guru honor ini, sempena Hari Guru Nasional ke-77. 

"Ini bentuk kepedulian kami kepada para guru. Mereka merupakan ujung tombak dalam dunia pendidikan. Tanpa jasa guru, kami tak bisa seperti sekarang. Mewakili instansi Polda Riau, kami mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2022," terang Yanu Rihardi. 

Diceritakannya, pertemuan Dit Intelkam Polda Riau dengan guru Susi sebenarnya tanpa terduga. Semuanya, sudah diatur oleh Sang Maha Kuasa. 

"Saat acara Expo, para guru dan pelajar menginformasikan ke kami, ada guru sedang sakit tumor. Saat itu juga kami langsung ke rumah Bu Susi. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar," sebutnya. 

Selain memberikan santunan, sempena Hari Guru Nasional 2022 ini, Dit Intelkam Polda Riau juga memberikan program gratis biaya PNBP SKCK, kepada pemohon berprofesi guru yang akan membuat SKCK baru maupun perpanjangan di Pelayanan SKCK Polda Riau.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada semua guru yang sudah mendidik kami semua, terutama Polri. Mudah-mudahan bantuan dan santunan kami bermanfaat, karena ini semata-mata ingin meringankan beban. Yang pasti, kami Dit Intelkam Polda Riau sangat komit membantu masyarakat," katanya.






Tulis Komentar