Diskop UKM Inhil Berikan Pelatihan Digital Kepada Pelaku Usaha Mikro

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil, H Illyanto memberikan sambutan dalam pelatihan digital marketing untuk pelaku usaha mikro

KILASRIAU.com, - Diera digitalisasi pengembangan Usaha Mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) melakukan pelatihan digital kepada pelaku usah mikro yang ada di Inhil, Selasa (22/11/22). 

Kegiatan pelatihan bertempat di Aula Hotel Arista dibuka oleh Bupati Inhil diwakili Asisten II,  Mukhtar T dan turut dihadiri Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan. 

Kepada Dinas Koperasi dan UKM Inhil, Ir H Illyanto MT mengatakan melalui kegiatan ini bisa mempercepat peningkatan jumlah UMKM untuk bisa memanfaatkan jalur digital dalam memasarkan produk mereka. 

“Selain untuk memasarkan produk mereka juga untuk meneningkatkan produktivitas UMKM serta meningkatkan penjualan produk lokal Indonesia di kancah pasar global. Pemasaran melalui perangkat digital akan sangat membantu UMKM karena memiliki kecepatan, menjangkau area yang luas, menyapa banyak orang dalam sekali klik dan sangat murah dibanding pemasaran konvensional,” kata Illyanto. 

Ia menambahkan, Pelatihan Digital Marketing bagi Usaha Mikro dirancang sebagai pelatihan digital yang mudah dikuasai oleh para pelaku UMKM dan dapat dioperasionalkan oleh SDM yang terbatas.

“Pelatihan ini akan mengajarkan berbagai teknik yang dibutuhkan untuk bisa measar melalui internet dengan cara yang sederhana, mudah dan bisa dilakukan bahkan oleh satu orang saja. Uniknya, ini bisa dilakukan dengan hanya menggunakan HP,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Tim PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan kegiatan ini sangat strategis untuk membangkitkan ekonomi setelah pandemi covid melanda. 

“Kegiatan ini sangat strategis untuk membangkit ekonomi setelah beberapa tahun ini kita dilanda pandemi covid-19. Di era digitalisasi ini suka tidak suka kita harus ikut perkembangan jaman,” ujarnya. 

Lanjutnya, peserta yang hadir hari ini terdiri dari 2 angkatan yakni angkatan pertama terdiri dari pelaku umkm yang dibina oleh Dinas Koperasi dan yang satu lg dari tim PKK dari suluruh Kecamatan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. 

“Sebagai peserta ini merupakan kesempatan berharga, untuk itu manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknyanya agar semua materi bisa dipahami dan diterapkan serta di kembangkan dikehidupan sehari-hari,” pungkasnya. 






Tulis Komentar