Ketua Formiskusi Apresiasi Cabor Kodrat Kuansing yang Sudah Sumbangkan 12 Medali di Porprov X Riau

TELUK KUANTAN - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat sukses dilaksanakan pada tanggal 13-16 November 2022 di Gedung Aula SMK Negeri  2 Teluk Kuantan.

Atlet Tarung Derajat Kontingan Kabupaten Kuantan Singingi berhasil menyumbangkan  12 medali. Dimana, perolehan medali yang disumbangkan diantaranya 5 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Untuk hal itu, Ketua Umum Forum Mahasiswa Islam Kuantan Singingi (Formiskusi) Pekanbaru, Bustanul Khairi mengapresiasi Penuh Atlet perwakilan Kontingen Kabupaten Kuantan Singingi Cabang Olahraga Tarung Derajat yang sudah berhasil meraih peringkat umum pada pertarungan dalam Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau ini.

Ketua umum Formiskusi Pekanbaru, Bustanul Khairi menyampaikan bahwa hal ini menjadi satu kebanggaan bagi kita selaku masyarakat Kuantan Singingi.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang harus kita berikan Apresiasi yang besar, karena kita lihat dari hari Pertama pertandingan sampai di hari final mereka sangat berupaya untuk menampilkan yang terbaik untuk membanggakan dan mengharumkan nama baik Kuantan Singingi," begitu kata Bustanul.

“Selain mengharumkan nama baik Kuantan Singingi tentu juga mengharumkan nama baik KONI Kuantan Singingi yang telah sukses membina atlet-atlet yang bertanding,” tutur Bustanul.

Dikatakan Bustanul, terkait hal tersebut dirinya sudah berkomunikasi dengan ketua KONI, Andi Cahyadi. Menurutnya ketua KONI Kuansing menyampaikan bahwa hal itu sudah menjadi hal yang sedang difikirkan.

"Hal itu sudah difikirkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), kata Andi Cahyadi (Aheng) untuk masalah penghargaan," ungkap Bustanul mengatakan yang disampaikan Aheng kepadanya.

Sementara, Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi yang kerap disapa Aheng itu saat dikonfirmasi membenarkan yang dikatakan Bustanul. Dirinya mengatakan bahwa hal demikian sudah difikirkan Pemda.

"Iya, benar. Untuk bentuk apresiasinya, sedang difikirkan oleh Pemda," demikian Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi, Aheng menyampaikan.(*)






Tulis Komentar