Pengendara Motor di Kolit Nyaris Kehilangan Kakinya Diduga Karena Menabrak Tanggul Jalur

ilustrasi.





Kilasriau.com  - Seorang pengendara motor di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Kabupaten Sulawesi Tenggara bernama Andi Randi (21) warga Desa Patikala Kecamatan Tolalal nyaris kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan. Korban mengalami kecelakaan setelah menabrak tanggul jalur by pass di Desa Lanipa-Nipa Kecamatan Katoi, Rabu (16/11/2022).

Ps Kanit Gakkum Aipda Ponadi mengatakan, kejadian yang dialami korban berawal saat ia datang dari arah Lanipa-nipa menuju Desa Simbila dengan motornya Yamaha Fizr R warna putih tanpa TNKB dengan kecepatan tinggi. 

Saat menikung di jalur bebas hambatan by pass setempat, ia tidak bisa mengendalikan tunggangannya dan langsung keluar lintasan. 

"Kencang. Motornya tidak punya rem belakang," ujarnya, Rabu.

Randi panik lantaran sebuah mobil minibus mengarah kepadanya dari jalur berlawanan. Ia langsung menekan kuat handle rem cakram depan hingga lepas kendali dan menghantam tanggul jalan by pass

"Di tanggul itu juga ada tumpukan batu dia tabrak," katanya.

Akibatnya, betis kanannya robek yang mengakibatkan luka yang cukip parah. Selain punggung kaki kiri yang robek, kepalanya juga mendapat tujuh jahitan serta beberapa bagian di tubuhnya luka lecet. 

"Sudah ditangani dokter di rumah sakit dan kami hubungi keluarganya," pungkasnya. 






Tulis Komentar