Satlantas Polres Inhil Turunkan Personel Urai Kemacetan di Jalan Desa Teluk Bagus

KILASRIAU.com, - Personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Indragiri Hilir turun langsung ke lokasi mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Desa Teluk Bagus, Kecamatan Kempas, Rabu (16/11/22).

Kapolres Inhil AKBP Norhayat, SIK melalui Kasat Lantas Polres Inhil AKP Eri Arisman menyebut bahwa anggotanya saat ini sudah berada di lokasi.

"Walaikumsalam terimakasih infonya anggota udah di TKP (Tempat Kejadian Perkara) penganturan," katanya saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp.

Sementara itu, secara terpisah hal senada juga disampaikan oleh Kadishub Inhil Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si saat dikonfirmasi wartawan via telepon bahwa dirinya juga sudah menghubungi anggotanya untuk mengatasi macet tersebut, Rabu (16/11/22).

"Kami sudah mengarahkan Koordinator Wilayah (Korwil) di sana untuk berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk mengurai kemacetan," sebutnya.

Indrwansyah menerangkan bahwa kewenangan Dishub adalah memasang rambu-rambu, namun karena posisi perusahaan itu berada pada ruas jalan provinsi maka pihaknya akan mengkoordinasikannya dengan Dishub Provinsi.

"Kami tidak bisa memasang rambu-rambu di situ karena itu ruas jalan provinsi," jelasnya.

Kendati demikian, berkenaan dengan kondisi saat ini, Indrawansyah menyebut pihaknya akan menyurati Dishub Provinsi mengklarifikasi tentang Andalalin (Analisis Dampak Lalu Lintas).

"Hari ini kami Dishub Kabupaten akan mengirim surat ke Dishub Provinsi untuk meminta klarifikasi terkait Andalalin, apakah sudah ada atau tidak, karena perusahaan itu berada pada ruas jalan provinsi," pungkasnya.






Tulis Komentar