Tingkatkan Volume Latihan Menuju Porprov X Riau, Hisron: Kita Kumpulkan Medali Emas Sebanyak-banyaknya

Foto: Pelatih dan Atlet Tarung Derajat Kuansing

TELUK KUANTAN - Atlet tarung derajat Kabupaten Kuantan Singingi semakin meningkatkan volume latihan menjelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) X Riau yang akan dimulai pada 12 November 2022 yang didelegasikan di kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Ketua Pengcab tarung derajat Kuantan Singingi (Kuansing), Hisron mengatakan pihaknya menargetkan medali emas sebanyak-banyaknya pada Porprov nanti.

"Sekarang para atlet fokus latihan penuh, di Rumbai Pekanbaru" kata Hisron pada Selasa (08/11/2002) di Teluk Kuantan.

"Kita akan Kumpulkan medali emas sebanyak-banyaknya. Kita Kuansing yang didelegasikan sebagai tuan rumah, harus menjadi juara," begitu kata Hisron.

Menurut Hisron tarung derajat Kuansing untuk mendapatkan hasil maksimal nantinya, selama ini sudah melakukan latihan ekstra dalam mempersiapkan diri untuk berlaga di Porprov.

"Sudah. Kami sudah mempersiapkan diri untuk berlaga di Porprov ini. Latihan sudah dilakukan beberapa sesi, baik pagi, siang dan sore hari. Kita sudah siap," kata Ketua pengcab tarung derajat Kuansing, Hisron mengungkapkan.

"Untuk tarung derajat nanti, kita akan berlaga di Gedung SMK N 2 Teluk Kuantan," imbuh Hisron.

Sementara, Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) tarung derajat Kuansing, Januari alek sandra mengatakan, latihan tarung derajat saat ini difokuskan untuk mematangkan teknik agar bisa tampil maksimal saat bertanding.

Januari alek sandra yang kerap dipanggil Alex ini menyebutkan, pihaknya mempersiapkan sebanyak 18 atlet tarung derajat yang terdiri dari 13 putra dan 5 putri.

"Kita optimis dapatkan medali emas nantinya. Persiapan kita sudah matang," ujarnya usai acara Pengukuhan dan Pelepasan kontingen oleh Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM pada Ahad (06/11/2022) malam, di Hall A Sport Center Kuansing.

Alex juga mengatakan persiapan atlet tarung derajat Kuansing saat ini sudah mencapai puncak dan sudah siap berlaga di Porprov X Riau.

Dikatakan Alex lagi, dirinya bersama atlet sudah berupaya keras mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dan berharap di Porprov nanti tarung derajat adalah peraih emas terbanyak nantinya.

Salah seorang atlet tarung derajat, Igo mengaku optimis bisa memberikan yang terbaik nantinya untuk mengharumkan nama Kuansing sebagai tuan rumah Porprov X Riau.

Dirinya yakin akan hal itu. Karena menurut Igo, seiring dengan latihan dan rutinitas latihan yang mereka lakukan dari beberapa waktu lalu hingga sekarang sudah dimatangkan.

"Kami ingin memberikan hasil yang terbaik nantinya untuk Kuantan Singingi," ungkapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuansing, Andi Cahyadi yang acap dipanggil Aheng, membenarkan cabang olahraga tarung derajat yang akan mengikuti Porprov sudah menggelar latihan.
 
"Tarung derajat dan seluruh cabang olahraga yang akan mengikuti pertandingan di Porprov sudah meningkatkan volume latihannya. Mudah-mudahan bisa meraih prestasi yang baik nantinya, dan mengharumkan nama kabupaten kita Kuantan Singingi Khususnya dan Riau umumnya," demikian Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi, Aheng menyampaikan.(*)

 






Tulis Komentar