Tarung Derajat Kuansing Targetkan 3 Besar Umum di Porprov X Riau

foto: Atlet Tarung Drajat Sedang Berlatih di Stadion Rumbai Pekanbaru

 

KUANTAN SINGINGI - Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Drajat atau yang dikenal dengan Boxing Kabupaten Kuantan Singingi sudah mempersiapkan 18 Atlet yang sekarang dalam pembinaan. Hingga sekarang masih giat berlatih di pemusatan latihan di Pekanbaru.

Jelang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi, Pengcab Tarung Drajat Kuansing, Galih, menyampaikan bahwa untuk atlet Tarung Drajat sekarang sedang berlatih dan TC atlet semaksimal mungkin di pekanbaru.

"Saat ini kita sedang fokus berlatih," begitu kata Galih saat dikonfirmasi pewarta, Selasa (01/11/2022).

Dikatakan Galih, untuk cabang Tarung Drajat ini pada intinya sudah siap untuk hadapi pertandingan dan atletpun sangat semangat dalam latihannya. 

"Kita optimis boyong Trofi," imbuhnya.

Galih juga mengatakan, untuk bisa mencapai target tersebut, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 18 atlet untuk memperkuat kontingen Kuansing tentunya.

Untuk perlu diketahui, dari 18 atlet Tarung Drajat Kuansing yang akan berlaga nanti di Porprov Riau X, terdiri dari 13 Putra dan 5 Putri.

Menurut Galih, dalam kejuaraan ini, juara perlu kita raih karena kita adalah tuan rumah Porprov Riau X yang sudah didelegasikan di Kuantan Singingi (Kuansing).  

"Target kami di Porprov optimistis paling tidak bisa posisi tiga besar umum dari kontingen kabupaten/kota lainnya," ujar Galih.

Dilanjutkan Galih, keyakinan bisa mencapai target tersebut tentu dengan memaksimalkan waktu yang tersisa. Sehingga atlet Tarung Drajat Kuansing ini pun diharapkan fokus untuk mematangkan fisik maupun teknik. 

“Kami akan berusaha keras memantapkan persiapan atlet dengan latihan maksimal, serta berupaya menambah jam terbang tanding atlet melalui turnamen lokal maupun kejuaraan terbuka," terangnya. 

"Sejauh ini dari pantauan saya, atlet yang berlatih sudah cukup baik perkembangannya. Sehingga dianggap cukup siap untuk berlaga nantinya, di Porprov,” Demikian Pengurus Cabang Tarung Drajat, Galih menyampaikan. (*)






Tulis Komentar