Selama Prosesi Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kuansing 2022

AKP H Yuhelmi Bersinergi Berikan Rasa Aman Terhadap Masyarakat di Kuantan Hilir

BASERAH — Kapolsek Kuantan Hilir AKP H Yuhelmi tak mau berdiam diri, beliau terjun langsung melakukan pengamanan disetiap momen pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam perhelatan Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang.

Dimana helatan ini telah berlangsung sejak 10 Agustus 2022 yang lalu, selama helatan kegiatan terpantau berjalan aman, lancar dan kondusif. Dimana khusus untuk pelaksanaan pacu jalur Polsek Kuantan Hilir diback up langsung Polres Kuansing.

Selain itu, sistem pengamanan selama helatan pacu jalur juga diberlakukan pengamanan bersama Polsek Jajaran Polres Kuansing dibagian hilir wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana Kepala Tim Pengaman Gabungan Pacu Jalur Tepian Lubuok Sobae Baserah, dipimpin langsung Kapolsek Logas Tanah Darat (LTD) Iptu Dodi Hajri SH dengan penguatan Polsek Benai yang dipimpin Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH, Kapolsek Pangean AKP Sony Jaselman Ritonga SH, Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri SSos beserta jajaran.

Dimana 111 personil Polres Kuansing bersinergi bersama Satpol PP PKP Kuansing, Dishub Kuansing serta BPBD Kuansing yang selalu bersiaga mengamankan helatan akbar tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi disela pelaksanaan pacu jalur hari pertama, Ahad (14/08/2022) kemarin, di Tribun Hakim atau Tribun Finish.

“Selama pacu jalur kita terjunkan untuk pengamanan dengan 111 personil,” demikian ucap Kapolres Kuansing.

Sementara itu, Kapolsek Kuantan Hilir AKP H Yuhelmi juga mempertegas, dimana pihaknya selama pelaksanaan pacu jalur mulai dari prosesi awal hingga akhir bekerja siang dan malam untuk menyukseskan perhelatan akbar yang diikuti sebanyak 111 jalur dari 2 kabupaten, yakni Kuansing dan Indragiri Hulu (Inhu).

“Insya Allah pihak kita siang dan malam berupaya memberikan pelayanan pengamanan untuk para pengunjung dan yang pastinya selama kegiatan berlangsung, sehingga masyarakat dan pengunjung merasa aman, nyaman dan terjaga,” jelas Yuhelmi yang juga merupakan putra daerah asli Kuansing kelahiran Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya.

Maridin, salah seorang masyarakat setempat memberikan apresiasi terhadap bantuan pengamanan yang diberikan pihak kepolisian, dengan demikian diharapkan kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar hingga akhir nantinya.

“Alhamdulillah kegiatan pada hari pertama berjalan sukses, mudah mudahan bisa terjaga sampai kegiatan ini selesai nantinya,” ujarnya.*






Tulis Komentar