Partisipasi Mahasiswa Kukerta Unri Dalam Sosialisasi PBB

KILASRIAU.com - Mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau Desa Dayo berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) yang diselenggarakan pihak kantor desa Dayo, Senin (11/7).

Ketua KKN, Yeremia Gea mengatakan partisipasi mahasiswa KKN dalam kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas sebagai awalan kegiatan mahasiswa KKN di desa Dayo dengan cara ikut membantu mempersiapkan kegiatan ini dan kemudian ikut membagikan daging kurban kepada masyarakat di desa Dayo.

"Tentunya kami berharap sebagai mahasiswa KKN UNRI yang ada di desa Dayo dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan hubungan antar masyarakat dengan mahasiswa KKN khususnya, atau dengan tokoh petinggi di Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Rokan Hulu," imbuhnya.

Sementara itu, H. Indra Gunawan selaku wakil bupati Rokan Hulu juga menjelaskan beberapa topik terkait sosialisasi PBB dan PKM (penyakit kulit dan mulut) pada hewan kurban dikarenakan kegiatan ini berlangsung sehari setelah Hari Raya Lebaran, Ahad (10/7).

"Kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa KKN UNRI karena dapat memahami bagaimana menanggulangi wabah PKM pada sapi. Serta memahami pula tentang aturan pajak pembangunan pedesaaan dan perkotaan," ucapnya






Tulis Komentar