Pengabdian Tim Kukerta 2022 Peduli Stunting di Kelurahan Lembah Damai

KILASRIAU.com  - Tim Kukerta Universitas Riau Tahun 2022 melaksanakan Sosialisasi Peduli Stunting,Senin, 14 Juli 2022 di Posyandu Keluk Pakis Penuh Bintang RW 001 Lembah Damai, Rumbai.

Selama pelaksanaan sosialisasi ini terlihat antusias dari masyarakat kemudian berjalan dengan baik dan lancar. Disisi lain Tim kukerta juga membagikan brosur Gerakan Cegah Stunting dan konsumsi yang bergizi seperti susu, teh, roti dan buah-buahan.

Tim kukerta menjelaskan mengenai Gerakan Cegah Stunting kepada masyarakat yang meliputi pengertian stunting, ciri-ciri, penyebab, dampak dan cara penanggulangannya serta bagaimana cara mengolah pangan untuk mencukupi gizi anak sejak dalam kandungan.

"Alhamdulillah kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar dan ini sangat terlihat ketika mengadakan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh masyarakat. Maka dari itu, dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan jumlah anak stunting di Indonesia khususnya di Kelurahan Lembah Damai, Rumbai ini akan semakin menurun tiap tahunnya," ucap salah seorang Mahasiswa.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Umbarani Dewi, M.Pd (Sekretaris Camat Rumbai Pesisir) beserta jajarannya, Dian Ariani (bidan), Siti Artiah (Kader PPKBD Kelurahan Lembah Damai), Azniwati (Ketua Posyandu Keluk Pakis Penuh Bintang) dan masyarakat setempat.






Tulis Komentar