Bocah Perempuan Tewas Saat Tenggelam Dikolam Pemandian

ilustrasi

 

Kilasriau.com - Bocah perempuan 12 tahun tewas tenggelam di kolam pemandian yang berlokasi di Jalan Poros, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Selasa (2/8/2022). Korban yang tak bisa berenang diduga lepas dari pengawasan keluarganya saat berada di kolam.

"Anak saya awalnya diajak tantenya untuk berenang di kolam pemandian Pasir Panjang. Anak saya ini memang tidak bisa berenang,” ujar Ibu korban, Erna, Selasa (2/8/2022) malam.

Dia menceritakan, korban awalnya berangkat dari rumah pukul 15.30 WIB. Saat mandi di kolam tersebut, tante dan kakaknya sempat melihat korban masih mandi di pinggir atau tempat yang tidak dalam.

“Bahkan saya sempat dikirim videonya saat anak saya mandi di pinggir. Saya pun tidak mengetahui persis bagaimana kejadiannya. Yang saya dapat keterangan dari tantenya itu, dia tidak mengetahui Tina berpindah tempat, tiba-tiba terdengar ada suara yang berteriak ada yang timbul, begitu dilihat tidak tahunya itu Tina,” ucapnya sambil berurai air mata.


Menurutnya, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun namun nyawanya tidak tertolong. Dia baru mendapatkan kabar duka tersebut pukul 17.00 WIB. Ketika itu, dia diminta datang ke rumah sakit.

“Begitu tiba di IGD, ada seorang perawat yang mengabarkan anak saya sudah meninggal dunia,” katanya.

Berdasarkan informasi yang didapat di rumah duka, di lokasi pemandian tersebut tidak ada petugas yang melakukan pengawasan. Untuk setiap pengunjung ditarik biaya karcis sebesar Rp5.000. (Sigit Dzakwan)






Tulis Komentar