Gasebu dan MI DDI Lakukan Semenisasi Jalan Rumah M Stabil

KILASRIAU.com  - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) bersama Madrasah Ibtidayah DDI Pulau Kijang hari ini melaksanakan pekerjaan semenisasi jalan rumah kediaman M Syabil (Qori' terbaik 1 Golongan Anak-anak Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2021) yang beralamat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pulau Kijang, Ahad (02/01/22).

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan kegiatan semenisasi yang dilaksanakan hari ini merupakan sinergisitas Gasebu dan MI DDI Pulau Kijang sebagai wujud kepedulian terhadap keluarga M Syabil.

"Kita berharap semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini memberikan kebahagian bagi Syabil sekeluarga karena jalan menuju rumahnya tidak lagi becek apalagi dalam kondisi hujan dan air pasang begini," ucapnya.

Sementara itu kepala Madrasah Ibtidaiyah DDI Pulau Kijang Sudirman mengatakan pada hari Jum'at kemarin mencoba diskusi dengan pengurus Gasebu terkait dana yang pernah dikumpulkan oleh Keluarga Besar MI DDI yang awalnya untuk pemasangan listrik dirumah Syabil. Alhamdulillah ternyata listrik sudah terpasang dirumah Syabil berkat fasilitasi yang dilakukan oleh Gasebu terutama inisiator Gasebu.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan koordinasi kita rumah kediaman M Syabil sudah di ada aliran listrik. Dan untuk dana yang dari para donatur yang awalnya untuk pemasangan listrik kita alihkan untuk kegiatan semenisasi dirumah M Syabil sepanjang 22 meter dan lebar 60," paparnya.

Disisi lain, Muhammad Syabil Fauzul Akbar mengucapkan terima kasih kepada Gasebu yang sudah memfasilitasi pemasangan listrik dirumah Syabil yang merupakan impian sejak 7 tahun yang lalu. Demikian juga kepada Keluarga Besar MI DDI yang hari ini juga bersama sama dengan Gasebu sudah menyemenkan jalan menuju kerumah Syabil.

"Hanya kepada Allah Swt Syabil bermohon semoga apa yang sudah Gasebu dan MI DDI lakukan menjadi amal jariyah dan hanya Allah yang akan membalas semuanya. Dan do'akan Syabil juga untuk tetap dapat istiqomah dalam mempelajari Al- Qur'an karena apa yang sudah Syabil dan keluarga dapatkan hari ini ditolong oleh orang orang baik tentunya karena berkah Alquran," ucapnya.

Kemudian Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan tentunya ingin melakukan yang terbaik untuk membantu Syabil sebagai wujud kepedulian dari semua terhadap aset daerah ini dan semua yang didapat Syabil hari ini karena keberkahan Al- Qur'an.

"Harapan kita hari hari kedepan Syabil dan keluarga dapat menjalani rutinitas, belajar dan  beristirahat dengan baik dan tenang karena dirumah sudah ada penerangan listrik. Sekali lagi terima kasih kepada Pengurus Gasebu yang sudah membantu memfasilitasi hamba Allah ini dan semua pihak yang telah berkontribusi. kebahagian Syabil sekeluarga adalah kebahagian kita semua," harapnya.

Hadir dalam kegiatan hari ini Pembina Gasebu H Azwar Hasan, Inisiator Gasebu Nahrawi, Ketua H Jalaluddin Husain, Wakil Ketua Darwis, Sekretaris M Rifai, koordinator Lapangan Abdul Muin dan M. Arsyad. Kepala MI DDI Sudirman ketua RW Muslim dan juga TKSK Reteh Baharuddin.

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN.






Tulis Komentar